FOLLOW US:


Pujian Robin van Persie untuk Anthony Martial: Terlalu Cepat, Lembut, dan Wow!

11-08-2020 09:58

 | Asad Arifin

Pujian Robin van Persie untuk Anthony Martial: Terlalu Cepat, Lembut, dan Wow!
Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. © AP Photo

Bola.net - Mantan bomber Manchester United, Robin van Persie, memberi pujian atas kinerja Anthony Martial di laga melawan FC Copenhagen. Walau tidak mencetak gol, Martial dinilai tampil luar biasa.

Manchester United memainkan laga yang sulit di perempat final Liga Europa 2019/2020. Berjumpa tim Denmark, Copenhagen, United menang dengan skor 1-0 pada laga di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB.

United sebenarnya tampil dominan atas Copenhagen. Mereka juga punya banyak peluang. Namun, performa apik kiper Karl-Johan Johnsson dengan 13 kali penyelamatan membuat United kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan United baru pecah pada menit 95 atau extra time. United mendapat penalti dan Bruno Fernandes mampu menjalankan tugas dengan baik. United melaju ke babak semifinal Liga Europa.

1 dari 2

Penampilan Apik Anthony Martial

Bruno Fernandes adalah pencetak gol untuk Manchester United. Akan tetapi, Robin van Persie memberi pujian untuk Anthony Martial. Pemain asal Prancis memang tampil bagus dan dia yang mendapatkan penalti.

"Pemain yang luar biasa menurut saya pada malam ini adalah Anthony Martial," ucap Robin van Persie dikutip dari Metro.

"Ketika dia menyalakan dirinya, terlalu cepat, terlalu lembut, dan wow. Pemain yang luar biasa," puji pria asal Belanda tersebut.

Martial punya statistik yang sangat bagus di laga melawan Copenhagen. Pemain 24 tahun mencatatkan 100 persen akurasi umpan. Selain itu, dia juga punya empat shots [tiga tepat sasaran] dan mengkreasi tiga peluang untuk rekannya.

"Martial, pemain yang luar biasa. Sangat menyenangkan melihat dia bermain. Dia seperti sedang bersenang-senang di kebunnya sendiri," kata Robin van Persie.

2 dari 2

Pemain Kelas Dunia, Tidak Egois

Anthony Martial menikmati musim terbaiknya bersama Manchester United pada 2019/2020 ini. Di pentas Premier League, mantan pemain AS Monaco telah mencetak 17 gol. Ini adalah catatan gol terbaiknya dalam semusim.

"Yang saya suka dari Martial adalah dia memperhatikan rekan satu timnya. Dia tidak hanya bermain untuk dirinya sendiri. Dia selalu memperhatikan rekan satu timnya dan itulah yang membedakannya dari pemain yang sangat bagus," kata Robin van Persie.

"Saya pikir dia kelas dunia. Dia bisa membuat peluang, dia bisa memberi assist, dia menggiring bola, dia cepat tapi dia sangat menyadari apa yang ada di sekitarnya," tutup Robin van Persie.

Sumber: Metro

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.