FOLLOW US:


Sarri Berencana Bertahan di Chelsea untuk Waktu yang Lama

09-05-2019 00:01

 | Maurizio Sarri

Sarri Berencana Bertahan di Chelsea untuk Waktu yang Lama
Maurizio Sarri © AP Photo

Bola.net - Karena performa Chelsea yang sempat memburuk di musim ini, sebagian publik berharap Maurizio Sarri segera meninggalkan jabatannya sebagai pelatih. Namun, pria asal Italia itu membuat mereka gigit jari dengan tekad bertahan lama di Inggris.

Kritikan sempat menimpa mantan pelatih Napoli tersebut. Banyak yang menuding bahwa skema Sarriball bawaannya telah mengantar Chelsea ke jurang kehancuran beberapa waktu lalu, seperti waktu kalah atas Manchester City 0-6 misalnya.

Tapi pada akhirnya, Chelsea berhasil menorehkan sesuatu yang tak bisa disebut buruk. Pertama adalah mereka berhasil mencapai babak final Carabao Cup, lalu sukses memastikan satu jatah Liga Champions, dan kini telah mencapai semifinal Liga Europa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sarri Ingin Bertahan

Namanya sempat disebut bakalan didepak pada akhir musim, dan AS Roma dikabarkan siap menampungnya sebagai pengganti Claudio Ranieri. Tetapi, Sarri mengaku sudah jatuh cinta dengan kehidupan di Inggris dan bertekad untuk bertahan selama mungkin.

"Seperti yang saya katakan di setiap konferensi pers, saya ingin bertahan di Inggris," tutur Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Eintracht Frankfurt, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya sangat menyukai sepak bola Inggris beserta atmosfernya. Jika bisa, saya ingin bertahan, target saya adalah bertahan di sepak bola Inggris. Saya bisa mencoba dengan klub Inggris lainnya, saya tak tahu," lanjutnya.

2 dari 3

Tak Ingin Remehkan Frankfurt

Pada hari Jumat (10/5) mendatang, Chelsea akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa. Pada pertemuan pertama pekan lalu, keduanya hanya mampu menciptakan hasil imbang 1-1.

Chelsea sedikit diuntungkan karena harus bermain di hadapan fans setianya, mengantongi satu gol tandang, juga Frankfurt dalam kondisi buruk usai dibantai 1-6 oleh Leverkusen pada akhir pekan kemain. Tapi Sarri tetap yakin laga kali ini bakalan berjalan ketat.

"Saya tahu kami harus bermain di semifinal dan, di semifinal, anda menghadapi sebuah tim kuat dengan para pemainnya yang sangat kuat. Sulit untuk menjadi unggulan," tambahnya.

"Saya tahu ini akan menjadi laga yang sangat berat. Pada laga terakhir di Bundesliga, mereka mungkin bermain [sambil berpikir soal] partai terakhir di Liga Europa. Tapi besok [Jumat], mereka bisa bermain dengan kemampuan terbaiknya," tandasnya.

3 dari 3

Chelsea Sedang Apik

Di sisi lain, Chelsea berada dalam kondisi terbaiknya setelah menuai kemenangan telak 3-0 atas Watford dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Ketiga gol tersebut lahir dari aksi Ruben Loftus-Cheek, David Luiz, dan Gonzalo Higuain.