FOLLOW US:


Sarri Sebut Hudson-Odoi dalam Situasi yang Bahaya

08-03-2019 08:31
Sarri Sebut Hudson-Odoi dalam Situasi yang Bahaya
Callum Hudson-Odoi. © AP

Bola.net - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan jika pemain muda Callum Hudson-Odoi kini dalam situasi bahaya. Situasi yang dia maksud yakni ketika Hudson-Odoi terlalu sering bermain dan berada dalam tekanan.

Hudson-Odoi mencetak satu gol ketika Chelsea mengalahkan Dynamo Kiev pada babak 16 Besar Liga Europa, Jum'at (8/3) dini hari WIB. Hudson-Odoi mencetak gol pada menit ke-90, yang membawa Chelsea menang 3-0.

Bukan hanya di laga melawan Dynamo Kiev saja Hudson-Odoi mampu bermain bagus. Meski lebih sering jadi pengganti, pemain asal Inggris itu secara umum sudah memberi impresi yang bagus sepanjang musim 2018/19 bersama dengan Chelsea.

Lantas, mengapa Sarri menyebut Hudson-Odoi dalam bahaya? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 3

Dalam Situasi Bahaya

Maurizio Sarri melihat Callum Hudson-Odoi lewat sebuah cara pandang yang berbeda. Dia tidak menafikan fakta bahwa sang pemain baru berusia 18 tahun. Masih sangat muda. Jadi, Sarri merasa Hudson-Odoi harus mendapatkan perlakukan khusus.

Jika memberikan menit bermain terlalu banyak, maka beban di pundak Hudson-Odoi akan makin besar. Jika itu terjadi, maka Sarri menilai Hudson-Odoi akan berada dalam situasi yang berbahaya.

"Dia harus berkembang karena dia bisa berada di puncak hanya pada usia 22 atau 23 tahun, seperti para pemain lain. Jadi, sekarang saya berpikir kami perlu mengembangkannya tanpa tekanan dari media, fans dan juga dari klub," buka Sarri dikutip dari Four Four Two.

"Saya pikir itu akan sangat berbahaya, pada usia 18 tahun dan mendapat tekanan yang besar. Anda harus berkembang lebih baik secara taktik, mental dan fisik pada usia tersebur," tegas manajer asal Italia.

2 dari 3

Kagumi Talenta Hudson-Odoi

Kehati-hatian Maurizio Sarri kepada Callum Hudson-Odoi tentu saja bukan tanpa alasan. Sarri merasa yakin betul dengan talenta besar yang dimiliki oleh sang pemain. Bahkan, dia menilai jika Hudson-Odoi akan jadi bintang besar di masa depan.

"Hudson-Odoi adalah pemain muda yang sangat penting tapi dia baru berusia 18 tahun dan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan," ucap Sarri.

"Hudson-Odoi sudah membuat saya merasa yakin bahwa dia adalah pemain yang sangat hebat. Saya merasa seperti itu dan saya pikir dia belum berada di puncak permainan terbaiknya," tutup eks pelatih Napoli.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.