Solskjaer: MU Beruntung Bisa Bermain di Liga Europa

Serafin Unus Pasi | 7 November 2019 16:00
Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tidak menganggap bermain di Liga Europa sebuah kerugian untuk timnya. Solskjaer menilai timnya cukup beruntung karena mereka bisa mengembangkan tim mereka di kompetisi ini.

Musim lalu, Manchester United mengakhiri musim dengan mengecewakan. Mereka hanya finish di peringkat enam klasemen akhir EPL sehingga mereka hanya mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Banyak pihak menilai bahwa United rugi besar bermain di Liga Europa. Selain karena kompetisi itu tidak terlalu bergengsi, kompetisi ini juga memiliki jadwal yang mepet dengan pertandingan Liga sehingga itu bakal menjadi beban bagi skuat United.

Namun Solskjaer menilai bahwa dengan adanya Liga Europa, ia bisa mengembangkan timnya dengan baik. "Musim ini kami memberikan kesempatan kepada para pemain muda kami di kompetisi ini dan mereka bermain dengan baik," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Beri Pengalaman

Solskjaer percaya bahwa memberikan pemain muda ini jam bermain di Liga Europa sangat penting untuk timnya. Ia percaya dengan keikutsertaan mereka, para pemain muda MU itu memiliki jam terbang bermain di level senior.

"Mason [Grennwood] mencetak gol kemenangan bagi kami, Brandon [Williams] juga bermain dengan fantastis di Belgrade. Saya juga merasa Jimmy [Garner] juga bermain dengan baik di pertandingan itu."

"Kami memberikan kesempatan kepada para pemain muda kami bermain, dan itu sangat penting karena kami tidak bisa mengandalkan 12 atau 13 pemain saja sepanjang musim Premier League."

2 dari 3 halaman

Semakin Matang

Solskjaer juga mengaku puas dengan keputusannya memberikan jam bermain kepada para pemain muda Manchester United.

Ia menyebut bahwa para pemain muda ini semakin hari semakin matang dan semakin memberikan kontribusi yang besar untuk skuat Manchester United.

"Saya pribadi suka memberikan pemain muda kesempatan. Saya juga senang melihat para pemain ini mendapatkan pengalaman, karena mereka butuh bermain. Kami sudah mencatatkan tiga clean sheets di kompetisi ini dan saya rasa ini cukup impresif." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Buka Peluang

Dini hari nanti, Manchester United akan menjamu Partizan Belgrade di Old Trafford untuk pertandingan keempat Grup L.

Mereka berpotensi lolos ke babak berikutnya jika mereka memenangkan pertandingan tersebut.

(MUTV)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR