FOLLOW US:


Statistik Laga Arsenal vs Frankfurt: The Gunners Selalu Menyia-nyiakan Keunggulan

29-11-2019 09:26

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Arsenal vs Frankfurt: The Gunners Selalu Menyia-nyiakan Keunggulan
Pemain Arsenal tampak kecewa setelah kebobolan gol saat bertemu Eintracht Frankfurt di ajang Liga Europa, Jumat (29/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Torehan buruk Arsenal kembali berlanjut. Mereka menelan kekalahan saat bertemu Eintracht Frankfurt dalam laga fase grup Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/11/2019) dini hari tadi.

Hasil ini membuat mereka belum bisa dipastikan lolos ke babak 32 besar. Meski sedang menempati puncak klasemen Grup F, Arsenal masih berpeluang merosot ke peringkat tiga andai kalah atas Standard Liege di pekan terakhir.

Saat bertemu Frankfurt, Arsenal sejatinya sempat unggul lebih dulu setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol jelang babak pertama usai. Namun dua gol Daichi Kamada membuat the Gunners batal merayakan kemenangan.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut Bolaneters ketahui. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Arsenal gagal memenangkan tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi (imbang lima, kalah dua) - mereka tak pernah mencatatkan torehan seburuk itu dalam 1.235 laga bersama Wenger. Penantian kemenangan terlama terjadi pada bulan Februari 1992 di bawah asuhan George Graham (delapan laga).

2. Arsenal selalu unggul lebih dulu dalam lima dari tujuh laga terakhir di mana mereka gagal meraih kemenangan, dengan catatan empat kali imbang dan kalah sekali dari lima laga itu.

3. Arsenal belum pernah kalah dalam 46 laga dalam semua kompetisi saat unggul lebih dulu di babak pertama sebelum dini hari tadi (menang 40, imbang enam) sejak kalah 1-2 atas Watford di bulan Oktober 2017.

4. Saka menghasilkan lima assist dari sembilan penampilan sebagai starter untuk Arsenal di semua kompetisi, tiga di antaranya berasal dari Eintracht Frankfurt.

(BBC Sport)