FOLLOW US:


Statistik Laga Club Brugge vs Man United: Martial Masih Punya Pengaruh Besar

21-02-2020 05:32

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Club Brugge vs Man United: Martial Masih Punya Pengaruh Besar
Club Brugge dan Manchester United bermain imbang 1-1, Jumat (21/2/2020). © AP Photo

Bola.net - Manchester United dihadapkan dengan Club Brugge yang relatif mudah, di atas kertas, untuk dikalahkan dalam babak 32 besar Liga Europa. Namun di laga leg pertama hari Jumat (21/02/2020), mereka hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Bahkan klub berjuluk the Red Devils tersebut sempat tertinggal lebih dulu. Saat pertandingan baru berjalan 15 menit, Dennis Bonaventure membuat fans Manchester United terkejut usai menjebol gawang yang dikawal David De Gea.

Beruntung Manchester United masih mampu membalas. Di menit ke-36, Anthony Martial sukses membuat harapan the Red Devils kembali menyala dengan aksi solonya yang membuat gawang Club Brugge kemasukan gol.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester United belum terkalahkan dalam empat partai tandang terakhirnya di semua kompetisi (menang tiga, imbang satu), torehan tanpa terkalahkan mereka di laga tandang sejak Maret 2019, tepatnya saat menang sembilan laga beruntun.

2. Club Brugge hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dalam 10 laga Liga Europa terakhirnya, dan tak mampu membuat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir di ajang tersebut (kecuali babak kualifikasi).

3. Gol Dennis telah mengakhiri catatan 408 menit tanpa kebobolan yang sebelumnya dibukukan Manchester United di semua kompetisi.

4. Martial telah terlibat langsung dalam empat gol dari empat penampilan terakhirnya di markas lawan pada semua ajang (tiga gol, satu assist), sama banyaknya dengan 10 laga terakhirnya.

5. Simon Mignolet menjadi kiper pertama yang menyumbangkan assist di Liga Europa sejak Guilherme untuk Lokomotiv Moscow kala menghadapi Sporting Lisbon pada bulan September 2015 silam.

(BBC Sport)