FOLLOW US:


Statistik Laga Man United vs Partizan: The Red Devils Tak Terkalahkan di Kasta Kedua Eropa

08-11-2019 06:16

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Man United vs Partizan: The Red Devils Tak Terkalahkan di Kasta Kedua Eropa
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil menuai kemenangan saat menghadapi Partizan Belgrade dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (8/11/2019). Bermain di Old Trafford, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini membuat the Red Devils dipastikan lolos ke babak 32 besar. Mereka menempati puncak klasemen dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Partizan harus menerima nasib bertengger di posisi ketiga di klasemen Grup L dengan torehan empat angka.

Dua dari tiga gol yang bersarang di gawang Partizan dicetak pada babak pertama, masing-masing oleh Mason Greenwood dan Anthony Martial. Sementara satu sisanya diciptakan oleh Marcus Rashford pada awal babak kedua.

Pertandingan kali ini juga menyajikan beberapa statistik penting yang patut diketahui. Salah satunya adalah fakta bahwa Manchester United belum pernah tumbang di ajang Liga Europa. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester United belum pernah merasakan kekalahan dalam 15 laga terakhirnya di ajang Liga Europa (menang 11, imbang empat); catatan tanpa terkalahkan terpanjang yang masih aktif pada kompetisi tersebut.

2. Partizan sudah merasakan delapan kekalahan dari 10 laga tandang melawan tim Inggris di kompetisi Eropa (menang satu, imbang satu), termasuk empat pertandingan terakhir secara berturut-turut.

3. Manchester United belum terkalahkan dalam enam laga kandang terakhirnya di semua kompetisi (menang tiga, imbang tiga); torehan terpanjang mereka di masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer.

4. Sudah enam kali secara berturut-turut Manchester United sukses mencatatkan clean sheet di fase grup Liga Europa. Terakhir kali mereka kebobolan di fase tersebut saat menghadapi Fenerbahce pada bulan November 2016.

5. Anthony Martial mencetak lima gol dari tujuh laga terakhirnya sebagai starter untuk Manchester United di semua kompetisi, sama banyaknya dengan catatan golnya dalam 17 kali penampilan sebelumnya dengan status yang sama.

6. Marcus Rashford telah mencetak lima gol dari tujuh penampilannya di Old Trafford musim ini, lebih banyak satu dari yang berhasil ia bukukan dalam 23 laga kandang di semua kompetisi musim lalu (empat).

7. Berumur 18 tahun dan 37 hari, Mason Greenwood menjadi pemain termuda yang mencatatkan gol serta assist dalam satu laga kompetisi Eropa untuk Manchester United.

(BBC Sport)