FOLLOW US:


Statistik Laga Manchester United vs LASK: Kemenangan Tandang Terbesar MU Sejak 2013

13-03-2020 05:15

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Manchester United vs LASK: Kemenangan Tandang Terbesar MU Sejak 2013
Pemain Manchester United, Fred, ikut merayakan gol yang dicetak Andreas Pereira ke gawang LASK dalam laga Liga Europa hari Jumat (13/3/2020). © AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil meraih kemenangan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang digelar hari Jumat (13/3/2020). Tidak tanggung-tanggung, mereka mengalahkan LASK dengan skor telak 5-0.

Keran gol Manchester United dibuka oleh Odion Ighalo saat pertandingan baru berlangsung selama 28 menit. Itu adalah satu-satunya gol yang bisa diciptakan oleh skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut di babak pertama.

The Red Devils baru benar-benar menggila di babak kedua. Empat gol berhasil mereka ciptakan dari aksi Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira. Hasil ini jadi modal penting bagi MU untuk melaju ke perempat final.

Selain hujan gol, pertandingan kali ini juga menghasilkan banyak catatan penting yang patut diketahui Bolaneters. Informasi lebih lengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester United belum pernah merasakan kekalahan saat bertemu tim Austria dalam semua kompetisi Eropa (menang 8, imbang 1) - lebih baik dari rekor mereka saat melawan klub asal negara lain.

2. Ini adalah kemenangan tandang terbesar Manchester United di kompetisi Eropa sejak mengalahkan Bayer Leverkusen 5-0 dalam fase grup Liga Champions bulan November 2013 lalu.

3. LASK memenangkan semua empat pertandingan kandangnya di ajang Liga Europa musim ini sebelum melakoni laga pada dini hari tadi. Ini adalah kekalahan pertama mereka di kandang sendiri dalam kompetisi besar Eropa (kecuali babak kualifikasi) semenjak September 1999 di UEFA Cup (2-3 vs Steaua Bucharest).

4. United mencatatkan 12 clean sheet dari 18 pertandingannya di semua kompetisi pada tahun 2020, lebih banyak empat dari tim Premier League lainnya.

5. Manchester United memiliki 12 pencetak gol berbeda di ajang Liga Europa musim ini, lebih banyak dari tim lainnya di kompetisi tersebut (tidak termasuk gol bunuh diri).

6. Bruno Fernandes telah terlibat dalam gol lebih banyak dari pemain lainnya di Liga Europa musim ini (10), di mana pemain asal Portugal itu berhasil menciptakan enam gol serta empat assist untuk Manchester United dan Sporting.

7. Odion Ighalo mencetak gol dalam tiga penampilannya sebagai starter untuk Manchester United di semua kompetisi (empat gol); menjadi pemain pertama yang mampu melakukannya semenjak Romelu Lukaku.

8. Daniel James mencetak gol pertamanya untuk Manchester United sejak tanggal 31 Agustus 2019, mengakhiri torehan tanpa gol yang sudah berjalan 32 pertandingan dan 2527 menit dalam semua kompetisi.

9. Mason Greenwood mencetak gol kelimanya di Liga Europa musim ini - dia menjadi remaja pertama yang mencetak lima gol dalam satu musim kompetisi Eropa untuk Manchester United.

(BBC Sport)