FOLLOW US:


Statistik yang Tersisa dari Duel Man United vs AC Milan: Pertanda Buruk bagi MU

12-03-2021 10:37

 | Afdholud Dzikry

Statistik yang Tersisa dari Duel Man United vs AC Milan: Pertanda Buruk bagi MU
Selebrasi pemain AC Milan usai membobol gawang Manchester United di leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2020-2021. © AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal mengambil keuntungan saat menjamu AC Milan di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa itu, MU bermain imbang 1-1 melawan Milan.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United menampilkan performa yang tidak bisa dibilang greget. Memang pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu menguasai permainan sedikit lebih dominan, namun untuk urusan membuat tembakan, Rossoneri lebih oke.

Sepanjang 90 menit, The Red Devils mampu melepas 7 tembakan dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Sementara Rossoneri membuat 15 tembakan dan 5 di antaranya tepat sasaran.

Manchester United sempat unggul lebih dahulu lewat sundulan cantik dari Amad Diallo pada menit ke-50 memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Sementara AC Milan mampu menyamakan kedudukan lewat gol Simon Kjaer di menit kedua injury time.

Berikut beberapa data fakta menarik dari pertemuan Manchester United vs AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa seperti dikutip dari BBC Sport.

1 dari 3

Data Fakta MU vs AC Milan

Data Fakta MU vs AC Milan
Selebrasi Simon Kjaer bersama pemain AC Milan usai bobol gawang MU di menit ke 90+2 di leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2020-2021. © AP Photo

Ketika gagal menang di leg pertama di kandang, Manchester United tersingkir enam kali dari delapan pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa. Terakhir saat melawan Barcelona di Liga Champions 2018-2019.

Gol penyeimbang AC Milan mengakhiri catatan Manchester United 503 menit tak kebobolan di semua kompetisi.

AC Milan tak pernah menang di delapan laga tandang melawan tim Inggris di semua kompetisi Eropa (imbang 4, kalah 4) sejak menang 1-0 atas Manchester United pada Februari 2005 silam.

Gol penyama kedudukan AC Milan pada laga ini adalah kebobolan pertama Manchester United di kompetisi Liga Europa ketika pertandingan memasuki menit ke-90 atau lebih.

2 dari 3

Data Fakta MU vs AC Milan

Aksi Amad Diallo saat melawan AC Milan di leg 1 babak 16 besar Liga Europa. (c) AP Photo
Aksi Amad Diallo saat melawan AC Milan di leg 1 babak 16 besar Liga Europa. (c) AP Photo

Amad Diallo menjadi pemain non-Inggris termuda yang mencetak gol untuk Manchester United di kompetisi utama Eropa (18 tahun, 243 hari). Mencetak gol di tembakan pertamanya untuk MU.

Bruno Fernandes menjadi pemain yang paling banyak terlibat dalam gol di semua kompetisi dibandingkan semua pemain Premier League sejak debutnya (56). Rinciannya adalah 35 gol dan 21 assist.

Gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Simon Kjaer merupakan gol pertamanya di 18 laga kompetisi Eropa, sejak mencetak gol untuk Sevilla pada Oktober 2017 ketika melawan Spartak Moscow.

Sumber: BBC

3 dari 3