Tentang Arsenal yang Menang dengan Kerendahan Hati

Richard Andreas | 21 Februari 2020 08:00
Olympiakos Vs Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - David Luiz puas dengan kemenangan 1-0 Arsenal dalam kunjungan ke kandang Olympiakos pada duel leg pertama 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (21/2/2020). Pertandingan itu berjalan sulit bagi Arsenal.

Bertandang ke Karaiskakis Stadium tidak pernah mudah bagi tim mana pun. Pasukan Mikel Arteta disambut dengan atmosfer intens yang diciptakan suporter tuan rumah.

Terbukti, Arsenal hanya bisa mencetak satu gol lewat Alexandre Lacazette, itu pun menjelang akhir pertandingan. Arteta mengaku puas, kemenangan ini merupakan modal berharga untuk menyambut leg kedua.

Luiz pun mengaku puas karena mampu menjaga clean sheet. Apa katanya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Menang dengan Kerendahan Hati

Luiz menegaskan bahwa setiap pemain Arsenal sudah memahami betapa sulitnya pertandingan di kandang Olympiakos. Kali ini mereka bisa mengatasinya dengan baik, dengan bermain dewasa dan menghargai lawan.

"Mereka tim bagus. Mereka bermain baik di Liga Champions melawan tim-tim hebat dan malam ini mereka membuktikan bahwa cara bermain mereka luar biasa," kata Luiz di laman resmi Arsenal.

"Namun, kami bermain dengan kerendahan hati, permainan matang, dan memahami apa yang perlu kami perbuat untuk bertahan sebagai tim."

"Ini hasil bagus, tapi duel belum selesai," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Pesan Arteta

Arsenal sempat kesulitan di babak pertama, tidak bisa menemukan ritme yang tepat. Mereka baru bisa bermain lebih baik di babak kedua, Luiz mengakui Arteta telah meningkatkan kepercayaan diri para pemain selama jeda paruh waktu.

"Kami hanya mencoba memahami apa yang terjadi di babak pertama. Usaha memahami babak pertama jauh lebih baik ketika Anda mau belajar dan mencoba mengubah beberapa hal di babak kedua," kata Luiz tentang pesan Arteta di ruang ganti.

"Hasil ini adil. Mereka bermain baik pada 15 menit awal tetapi kami bermain lebih baik setelah itu dan menciptakan peluang yang lebih matang daripada mereka," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR