Tidak Boleh Disepelekan, 4 Pemain Omonia Ini Bisa Buat MU Nyungsep di Liga Europa

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 12:08
Liga Europa/UEL: Omonia Nicosia vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Omonia Nicosia menjamu Manchester United dalam matchday ke-3 di Liga Europa 2022/23. Rencananya duel itu berlangsung di stadion Tsirion Athlitiko Kentro, Kamis (6/10/2022) malam WIB.

Saat ini, United berada di posisi kedua Grup E Liga Europa 2022/2023 dengan tiga poin dari dua laga. Dengan jumlah laga yang sama, Omonia Nicosia belum mendapatkan poin dan menjadi juru kunci klasemen.

MU jelas diunggulkan, tetapi mereka patut mewaspadai potensi kekuatan Omoniai. Apalagi skuat asuhan Neil Lennon diuntungkan dengan performa apik mereka yang menang pada dua laga domestik terakhir.

Omonia juga punya beberapa pemain berkualitas. Lantas, siapa saja pemain Omonia yang berpotensi jegal MU? Berikut empat pemain Omonia yang bisa buat Setan Merah nyungsep di laga kali ini.

1 dari 4 halaman

Fabiano

Fabiano Freitas diprediksi akan menjadi batu sandungan bagi lini serang MU. Kiper berusia 34 tahun sudah lumayan mengenyam pengalaman sepak bola Eropa.

Sebelum memperkuat Omonia, Fabiano sudah pernah memperkuat FC Porto, SC Olhanense, hingga Fenerbahce. Meskipun gawangnya sudah dibobol sebanyak lima kali sejauh ini di Liga Europa, perannya dalam mengkomando lini belakang tak tergantikan.

Tercatat Fabiano sudah bermain sebanyak delapan kali bersama Omonia dan mengemas tiga clean sheet di berbagai ajang.

2 dari 4 halaman

Loizos Loizou

Manchester United patut mewaspadai pemain Omonia yang bernama Loizos Loizou. Pemain berusia 19 tahun ini mencuat namanya berkat menjadi pencetak gol termuda Omonia. Ia melakukannya pada debutnya di usia 15 tahun.

Pemain yang menempati posisi winger ini memiliki atribut kecepatan serta tusukan-tusukan yang membahayakan. Tentunya Luke Shaw harus siaga dalam menjaga pos area kiri karena kemungkinan Loizou akan ditempatkan di posisi winger kanan.

3 dari 4 halaman

Roman Bezus

Pemain Omonia selanjutnya yang patut diperhatikan oleh penggawa MU adalah gelandang serang Roman Bezus. Sejauh ini Bezus menjadi pilar andalan Omonia di berbagai ajang.

Pemain berusia 32 tahun ini sudah mencatat tujuh penampilan di semua ajang dan mecetak dua gol serta satu assist bersama Omonia. Pemain asal Ukraina ini juga mempunyai atribut menyerang dan bertahan yang sama baiknya.

Pekan lalu saat berlaga di liga domestik, Bezus turut andil mengantarkan kemenangan timnya atas Doxa Katokopia dengan lesakan satu gol.

4 dari 4 halaman

Bruno Felipe

MU harus mewaspadai pilar kunci Omonia lainnya yang punya statistik bagus di Liga Europa sejauh ini yaitu Bruno Felipe. Pemain asal Brasil ini terlibat 64 persen dari 11 tendangan Omonia (empat tendangan dan tiga kali menciptakan peluang).

Pemain berusia 28 tahun ini bersama Roman Bezus juga turut andil mengantarkan kemenangan timnya di Liga domestik pekan lalu. Di laga itu Bruno juga mencetak satu gol.

Bruno Felipe punya kemampuan cukup baik dalam menyerang dan juga mempunyai insting gol tinggi. Bermain di winger kiri, ia tercatat sudah mengemas lima gol serta dua assist dalam 10 kali penampilannya bersama Omonia.

Sumber: Soccerway

(Bola.net/Yoga Radyan)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR