FOLLOW US:


Tolak Cadangan, Newcsatle Siap Lepas Demba Ba

20-09-2012 15:15

 | Alan Pardew

Tolak Cadangan, Newcsatle Siap Lepas Demba Ba
Demba Ba tak bahagia kerap dicadangkan. AFP
Bola.net - Konflik yang dialami penyerang Newcastle, Demba Ba dengan pelatih Alan Pardew berbuntut pada dipersilahkannya sang pemain untuk pergi dari SportsDirect Arena Januari mendatang.

Keadaan itu dimulai ketika agen Demba Ba mengutarakan penyebab amarah penyerang asal Senegal tersebut, yakni Ba enggan menjadi pemain cadangan.

Sang agen yang bernama Alex Gontran menambahkan, jika Pardew tetap ngotot untuk membangkucadangkan Ba, maka ia mengancam akan menawarkan sang pemain kepada klub lain.

Di sisi lain, Pardew yang menurunkan Ba di babak kedua kala menghadapi Everton beberapa hari lalu justru mengaku senang melihat Ba marah. Pasalnya, Ba justru mampu mencetak dua gol dan menjadi penyelamat The Magpies.

Kini muncul masalah baru, dengan tidak dibawanya Ba ke dalam skuad Newcastle di Europa League menghadapi Maritimo ke Portugal. Terkait hal itu, Pardew justru tidak keberatan untuk melepas pemainnya tersebut.

"Saya sudah memberi tahu Ba, saya kecewa dengan komentar mengenai dirinya, tetapi saya tidak akan membiarkan komentar itu mempengaruhi hubungan baik saya dengan pemain. Saya hanya berpikir, agennya telah mengatakan hal-hal yang tidak seharusnya kepada orang lain," tutur Pardew.

Mengenai kontrak Ba di Newcastle, Pardew juga menambahkan bahwa terdapat klausul dalam kontraknya yang memungkinkan sang pemain untuk pergi dari klub. Namun Pardew mengaku tidak khawatir dengan hal itu.