FOLLOW US:


UEFA Hanya Sediakan 12 Ribu Tiket Final Liga Europa Untuk Chelsea dan Arsenal

11-05-2019 15:00
UEFA Hanya Sediakan 12 Ribu Tiket Final Liga Europa Untuk Chelsea dan Arsenal
Liga Europa © Ist

Bola.net - Sebuah kabar kurang baik datang bagi para fans Arsenal dan Chelsea. UEFA selaku penyelenggara Liga Europa memberikan kuota yang sangat kecil untuk Final Liga Europa bagi kedua tim tersebut.

Seperti yang sudah diketahui, baik Arsenal dan Chelsea resmi dinyatakan sebagai Finalis Liga Europa musim ini. Chelsea lolos ke Final usai mengalahkan Eintracht Frankfurt melalui adu penalti, sementara Arsenal mengalahkan Valencia dengan agregat 7-3.

Kedua tim asal London itu akan menghadapi partai final pada tanggal 29 Mei 2019 waktu setempat. Mereka akan bertanding Olympic Stadium Baku yang berkapasitas hampir mencapai 70 ribu kursi.

UEFA sendiri baru-baru ini mengumumkan mengenai alokasi tiket untuk partai final ini. Baik fans Chelsea dan fans Arsenal hanya mendapatkan jatah sebesar 6 ribu tiket untuk partai final tersebut.

Mengapa UEFA hanya mengalokasikan sedikit tiket untuk kedua belah pihak? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 dari 2

Berkaca Dari Pengalaman

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan UEFA, mereka memutuskan untuk membatasi tiket untuk para fans Arsenal dan Chelsea tersebut berdasarkan Final Liga Europa dan UEFA Super Cup musim lalu.

"Berdasarkan pengalaman UEFA yang terbaru mengenai FInal Liga Euoropa dan UEFA Super Cup di Venue yang serupa, jumlah permintaan tiket untuk Final UEFA Europa League sangat bervariasi dari tiap klub-klub finalis,"

"Tentu saja mustahil untuk memprediksi siapa yang akan melaju ke Final, padahal venue Final tersebut sudah ditentukan dua tahun sebelumnya."

2 dari 2

Kapasitas Kota

UEFA menegaskan bahwa pihak mereka membatasi hanya 12 ribu tiket yang disebarkan ke para pendukung Chelsea dan Arsenal dengan mempertimbangkan kesiapan infrasturktur Kota Baku yang dinilai tidak bisa menampung lebih banyak pendatang pada lga tersebut.

"Melihat pertimbangan di atas dan juga mempertimbangkan lokasi geografis dan kapasitas logistik Airport di sekitar kota penyelenggaran, maka kami mendapatkan data bahwa hanya memungkinkan ada 15 ribu penonton yang bisa datang ke Baku dari luar negeri untuk menonton Final ini."

"Jika kami menawarkan lebih banyak tiket kepada para tim yang berpartisipasi tanpa menggaransi mereka mendapatkan akomodasi yang layak di Baku, maka itu bukanlah tindakan yang bertanggung jawab. Berdasarkan pengalaman itu, untuk Final Europa League di Baku, kami hanya memberikan 6000 tiket untuk setiap finalis." tutup pernyataan resmi tersebut.