FOLLOW US:


Unai Emery Tekankan Pentingnya Liga Europa Bagi Arsenal

19-04-2019 17:00
Unai Emery Tekankan Pentingnya Liga Europa Bagi Arsenal
Unai Emery. © AP

Bola.net - Manajer Arsenal Unai Emery menegaskan ajang Liga Europa merupakan salah satu agenda utama bagi timnya. Menurutnya, Liga Europa sama pentingnya dengan Premier League.

Manajer asal Spanyol itu berhasil membawa timnya ke babak semifinal. Hal itu dipastikan setelah mereka meraih kemenangan di markas Napoli.

Arsenal berhasil mengalahkan Napoli 1-0 pada laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (19/4/2019) di Stadion San Paolo. Gol tunggal kemenangan The Gunners tercipta lewat Alexandre Lacazette di menit ke-36.

Hasil itu membawa Arsenal melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-0 atas Partenopei. Arsenal sebelumnya berhasil menang 2-0 pada pertemuan pertama di Emirates Stadium.

1 dari 2

Pentingnya Liga Europa

Arsenal sendiri saat ini sedang berjuang untuk finis di posisi empat besar. Menurut Emery, Liga Europa merupakan satu-satunya jalan bagi Arsenal untuk meraih trofi dan juga mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

"Saya telah belajar banyak dalam kompetisi ini dan Liga Eropa memberi kami banyak hal ketika kami tidak bisa bermain di Liga Champions," kata Emery dilansir Football London.

"Sekarang ini sangat penting bagi beberapa tim, kompetisi ini, satu gelar dan memberi kami kemungkinan untuk bermain di Liga Champions tahun depan ketika di liga domestik kami banyak tim yang bersaing untuk kualifikasi.

"Liga Eropa bagi saya dan bagi kami sangat penting, bersama Premier League."

2 dari 2

Lawan Mantan Klub

Di semifinal, Arsenal akan menghadapi Valencia, yang sebelumnya menyingkirkan Villarreal. Laga ini akan menjadi ajang reuni bagi Emery dengan bekas klub yang pernah dilatihnya pada 2008 hingga 2012.