FOLLOW US:


Walau Sedang Limbung, Milan Enggan Remehkan Arsenal

07-03-2018 22:52

 | Gennaro Gattuso

Walau Sedang Limbung, Milan Enggan Remehkan Arsenal
Gennaro Gattuso © AFP

Bola.net - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan dirinya dan timnya sama sekali tidak memandang remeh Arsenal yang saat ini tengah dalam episode negatif.

Tim asuhan Arsene Wenger itu memang tengah limbung saat ini. Mereka baru saja dihajar empat kekalahan beruntun di semua ajang kompetisi.

Mereka secara tak teduga dikalahkan oleh Ostersund di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Setelah itu mereka dipermak 3-0 oleh Manchester City di final EFL Cup.

Berikutnya, mereka menelan dua kekalahan di pentas Premier League. Yang pertama lawan Man City lagi dan kemudian melawan Brighton. Hasil-hasil negatif itu konon menciptakan atmosfer tidak menyenangkan dalam skuat The Gunners.

Arsenal

Situasi ini kemungkinan besar bisa menguntungkan Milan. Namun demikian Gattuso menepis anggapan itu dan menegaskan ia sama sekali tak menganggap remeh Mesut Ozil dan kawan-kawan.

"Arsenal tidak melewati periode positif, tapi mereka memiliki pemain-pemain hebat dan telah mencetak 18 gol di Liga Europa ini," ucapnya seperti dilansir Soccerway.

"Kami sangat menghormati mereka. Kami harus memberikan performa terbaik," tegas Gattuso.

"Kami tidak bisa membuat kesalahan dan kami harus tetap tenang. Kami tidak perlu takut terhadap 70.000 fans yang akan berada di San Siro dan menunjukkan kualitas kami, baik teknis maupun fisik. Jika kami melakukannya, kami dapat menyebabkan mereka banyak masalah," serunya.