FOLLOW US:


Wenger Tidak Terima Dengan Gol Atletico

27-04-2018 12:33

 | Arsene Wenger

Wenger Tidak Terima Dengan Gol Atletico
Arsene Wenger. © AFP

Bola.net - Arsene Wenger menyebut bahwa gol penyeimbang kedudukan yang dicetak Antoine Griezmann saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (27/4) dini hari WIB seharusnya tidak terjadi.

Wenger menilai seharusnya wasit meniup peluit pelanggaran saat Welbek dijatuhkan pemain Atletico sesaat sebelum gol tersebut terjadi. Namun wasit membiarkan bola terus dimainkan dan Atletico memanfaatkannya dengan sempurna melalui serangan balik.

Adapun Wenger menilai timnya sudah bermain sangat baik dan sesuai dengan persiapan yang mereka lakukan untuk laga itu. Hanya saja kekeliruan wasit itu telah merugikan timnya.

"Kami menunjukkan performa yang kami inginkan, tetapi hasil ini tidak sesuai dengan performa kami. Melawan tim yang bertahan dengan baik, kami seharusnya tidak memberikan kesempatan pada mereka dengan mudah. Begitu kami unggul 1-0, tugas kami sudah jelas: tidak terjebak dengan umpan jauh mereka," tutur Wenger di laman arsenal.

"Mereka tidak bisa berkombinasi memainkan sepak bola mereka dan menciptakan peluang. Satu-satunya peluang yang mereka dapatkan adalah bola umpan jauh. Kami sedikit tidak beruntung pada gol mereka, karena seharusnya itu pelanggaran pada Welbeck," tutupnya.

Tugas berat sudah menanti Arsenal di leg kedua semifinal yang akan dilangsungkan di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) pekan depan. Statistik mengatakan bahwa tidak banyak tim yang bisa membobol gawang Atletico saat bermain di kandangnya sendiri. (ars/dre)