FOLLOW US:


Gresik Petrokimia Gagal Sapu Bersih Poin di Kandang

04-02-2018 21:45
Gresik Petrokimia Gagal Sapu Bersih Poin di Kandang
Gresik Petrokimia vs Jakarta Elektrik PLN © Istimewa

Bola.net - Gresik Petrokimia gagal menyapu bersih poin pada seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (4/2). Tim Kota Pudak ini dikalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan kedudukan 2-3 (27-25, 16-25, 27-25, 11-25, 14-16).

Pada pertandingan ini, laga memang berlangsung sengit, bahkan sempat tersaji rally-rally panjang antar kedua tim terutama di dua set terakhir. Tetapi faktor kelelahan membuat Gresik Petrokimia dipaksa menyerah oleh Jakarta Elektrik PLN.

"Memang pertandingan hari ini agak melelahkan," ungkap Pelatih Gresik Petrokimia, Victor Laiyan usai pertandingan.

Ia juga mengeluhkan penampilan rekrutan asing asal Puerto Riko, Shirley Fewrr yang dinilai kurang stabil dan kurang. Tetapi ia belum berniat melakukan pergantian di putaran kedua karena mencari penggantinya tidak lah mudah.

"Pemain asing asal Puerto Riko tidak stabil, bola pressing tidak berani dipukul. Tapi lapis dua kami ada dua sampai tiga pemain yang sudah terlihat," imbuh Victor.

Sementara asisten pelatih Jakarta Eletrik PLN, Abdul Munib, bersyukur timnya bisa mencuri dua poin meski sebenarnya mereka memprediksi bisa menang 3-1 atas tuan rumah. Tetapi laga ini akan menjadi koreksi untuk ke depannya.

"Memang pertama anak kurang lepas, maklum banyak junior di tim kita," jelasnya.

Untuk putaran kedua, pihaknya berencana untuk menambah kekuatan terutama di posisi pemain lokal. Sebab untuk  pemain asing dirasa sudah cukup. (top/pra)