FOLLOW US:


Jakarta Pertamina Energi Juarai Putaran Pertama Proliga 2018

02-02-2018 21:58
Jakarta Pertamina Energi Juarai Putaran Pertama Proliga 2018
Jakarta Pertamina Energi © Mustopa El Abdy

Bola.net - Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi mengunci gelar juara putaran pertama Proliga 2018 setelah mengalahkan Bank Sumselbabel pada seri ketiga di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (2/2). Agung Seganti cs menang tiga set langsung 26-28, 20-25, dan 23-25.

Kemenangan ini juga membuat Jakarta Pertamina Energi menjadi tim yang tak terkalahkan sejak seri pertama dengan kemenangan sempurna. Mereka mengalahkan Bekasi BVN 3-0, Jakarta BNI Taplus 1-3 dan Surabaya Bhayangkara Samator 1-3.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Andri Widiyatmoko, mengatakan, salah satu kunci keberhasilan mereka sepanjang putaran pertama karena servis menjadi senjata mereka.

"Yang utama kita latihan servis, orang kalau di voli ada istilah kill or be killed, membunuh atau dibunuh, tinggal kita maunya bagaimana. Kalau kita dari servis sudah bisa membunuh, untuk apa kita memikirkan block," ungkap Andri.

"Defend atau counter attack, itu yang tiap hari kita benahi," sambungnya.

Tetapi ia mengakui masih banyak pembenahan yang harus dilakukan terutama menyambut putaran kedua. Salah satunya mental pemain karena ketika timnya berhasil memimpin, mereka terkesan buru-buru untuk memenangkan pertandingan.

Sementara pelatih Bank Sumselbabel, Samsul Jais mengatakan, kekalahan timnya karena mereka gagal memaksimalkan pemain asing yang terkendala cedera. Padahal seharusnya mereka mampu memberikan perlawanan lebih.

"Kita menganalisa mereka sudah full kekuatannya, sementara kita minus pemain asing, dua lagi minusnya. Sehingga berbeda permainannya," jelasnya.