FOLLOW US:


Jakarta Pertamina Energi Tekad Sapu Bersih di Malang

28-03-2018 20:45
Jakarta Pertamina Energi Tekad Sapu Bersih di Malang
Jakarta Pertamina Energi © Berita Bandung

Bola.net - Sebuah tekad diusung juara bertahan kategori putra Proliga, Jakarta Pertamina Energi pada ajang final four putaran pertama di Malang. Mereka menegaskan ingin menyapu bersih laga pada putaran ini demi mengamankan langkah ke grand final.

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Andri Widiatmoko menegaskan bahwa demi meraih target ini, mereka telah menyusun strategi khusus. Salah satunya adalah menjaga kondisi menghadapi laga marathon selama tiga hari.

"Kami menganggap semua tim yang tampil di final four sama. Kami sudah saling tahu kelebihan dan kekurangan. Saat ini, kami hanya menjaga kondisi dari tim kami sendiri," ujar Andri.

Sementara itu, misi sapu bersih Pertamina Energi bakal mendapat perlawanan keras dari tiga tim lainnya. Surabaya Bhayangkara Samator, yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen Proliga 2018, di bawah Pertamina Energi, menegaskan tekad mereka untuk bisa meraih keuntungan pada putaran pertama final four yang digelar di Malang.

"Kami berharap keberuntungan, terutama dengan Malang yang dekat dengan homebase kami. Menurut kami, dengan dukungan suporter, di Malang seharusnya menentukan langkah kami ke depan," kata Manajer Samator, Hari Sampurno.

Malang sendiri bakal menjadi ajang final four putaran pertama Proliga 2018. Ajang ini akan dihelat di GOR Ken Arok Kota Malang, 30 Maret-1 April 2018. Proliga akan menggelar putaran kedua di GOR Sritex Solo, 6-8 April 2018. Kemudian, Grand Final bakal dihelat di Yogyakarta, 15 April mendatang.

Di kategori putra, ajang ini diikuti: Jakarta Pertamina energi, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Jakarta BNI Taplus. Sementara, Jakarta Pertamina Energi, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta Elektrik PL dan Jakarta PGN Popsivo Polwan bertarung di kategori putri.

Tak kalah dengan kategori putra, tim putri Jakarta Pertamina Energi, juga bertekad menyapu bersih putaran pertama final four kali ini. Mereka berharap strategi ini bakal memuluskan langkah mereka ke partai puncak.

"Namun, kami harus pandai-pandai mengatur rotasi karena akan bermain maraton," ucap Manajer tim putri Jakarta Pertamina Energi, Widi Triyoso.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, memastikan bahwa pada ajang ini bakal tersaji pertarungan seru. Pasalnya, para pemain delapan tim yang berlaga bakal menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Hal ini tak lepas dari adanya pantauan dari Badan Tim Nasional Voli, yang memantau pemain untuk masuk ke Timnas dalam ajang Asian Games. "Saya yakin, para pemain pasti akan berlomba menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan bermain dengan motivasi berlipat," ucapnya. (den/asa)