FOLLOW US:


Kalahkan Hong Kong, Timnas Voli Putri Indonesia Jaga Peluang ke 8 Besar

22-08-2018 01:10
Kalahkan Hong Kong, Timnas Voli Putri Indonesia Jaga Peluang ke 8 Besar
Asian Games 2018 © Bola.com

Bola.net - Timnas voli putri Indonesia bangkit di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Asian Games 2018. Setelah Minggu (19/8) lalu kalah dari Jepang dengan skor 0-3, kali ini di pertandingan kedua Indonesia mengalahkan Hong Kong.

Dalam pertandingan yang digelar di Tennis Indoor GBK Senayan, Jakarta, Selasa (21/8) malam, Indonesia menang dengan skor 3-1. Dalam laga itu tersebut, pasukan Merah Putih sempat tertinggal di set pertama dengan skor 21-25.

Beruntung, para pemain bisa tenang dan menguasai keadaan, sehingga membalikkan keadaan di set kedua. Indonesia di set kedua menang dengan skor 25-13. Skor yang cukup telak.

Di set ketiga, permainan kompak dalam menyerang dan bertahan membawa Indonesia meneruskan dominasi. Set ketiga ini berhasil dikuasai Indonesia dengan skor 25-18.

Pada set keempat, Indonesia makin tidak tertahankan. Mereka menang dengan skor 25-14

Pelatih timnas voli putri Indonesia, Mohamad Anshori mengatakan, kemenangan ini didapat dengan tidak mudah. Hong Kong merupakan tim kuat, kendati secara teknik individu bisa dikatakan Indonesia lebih unggul.

"Ya walaupun susah di set awal, tapi akhirnya bisa menang 3-1. Kemenangan ini membuat peluang kami ke delapan besar masih terbuka, karena sudah jelas kalau hari ini sampai kalah, maka tertutup sudah peluang ke delapan besar," ujar Anshori usai laga.

Oleh karena itu, Anshori berharap para pemain menjaga performa dan kepercayaan diri yang sudah didapat. Grafik meningkat yang diperlihatkan sekarang harus bisa dipertahankan.

"Mudah-mudahan kami bisa menang di dua laga terakhir. Berapapun skornya yang penting menang dulu," katanya.

Demi memenangi dua laga ke depan melawan Filipina dan Thailand, Anshori ingin berbicara lebih detail kepada para pemain. Ini terkait permainan di set pertama yang kerap terburu-buru.

"Dari spike, dari blok, semua di set pertama selalu terjadi banyak kesalahan. Baru di set kedua bisa menikmati pertandingan, dan para pemain lebih santai," imbuh Ansori. (fit/pra)