Petrokimia Catatkan Balas Dendam Manis ke Popsivo

04-03-2017 00:40
Petrokimia Catatkan Balas Dendam Manis ke Popsivo
Li Huanning © BSC

Bola.net - Dendam tuan rumah Gresik Petrokimia kepada Jakarta PGN Popsivo Polwan akhir terbayar lunas. Petrokimia berhasil melibas Popsivo dengan skor meyakinkan 3-0 (25-17, 25-11 dan 25-17). Yang membuatnya lebih manis, kemenangan Petrokimia ini terjadi di kandang mereka sendiri GOR Tri Dharma, Gresik.

Petro memang punya penggalan kisah dendam kepada Popsivo. Pada putaran pertama lalu di GOR Ken Arok Malang, Popsivo berhasil mengalahkan Petrokimia dengan skor tipis 3-2. Dendam tadi bisa akhirnya terbayar tuntas pada Jumat (3/3) malam.

Petro berhasil tampil dominan sejak set pertama saat bermain di depan pendukung mereka sendiri. Di awal babak, mereka sempat leading 8-6 dan terus melebar hingga menutup set pertama dengan skor kemenangan 25-17.

Di set kedua Petrokimia seakan tak memberi ampun. Mereka tampil lebih agresif hingga meninggalkan Popsivo di angka 16-8. Karena performa jomplang kedua tim, set kedua pun berakhir lebih cepat dengan skor kemenangan 25-11 bagi Bunga Mitasari dan kawan-kawan.

Kemenangan mudah Petro berlanjut ke set ketiga. Malahan di set ketiga ini mereka lebih sadis dengan sudah unggul 16-8 di pertengahan babak hingga menutup partai ini dengan skor 25-17.

Kemenangan Petrokimia ini disambut dengan suka cita oleh pelatih mereka, Li Huanning. Menurut pria yang akrab disapa Mr Li ini, Petrokimia menampilkan performa terbaik mereka sepanjang gelaran Proliga 2017.

"Saya puas dengan penampilan hari ini. Tapi kami harus melupakannya kemenangan hari ini. Putaran kedua masih lama. Posisi kami juga masih belum aman. Jadi kami masih harus bekerja keras lagi," ulas Mr Li.

Sebaliknya, di kubu Popsivo, pelatih mereka Eko Waluyo mengaku bingung dengan permainan anak asuhnya. "Kami tidak siap menghadapi Petro yang motivasinya lebih. Mereka tuan rumah dan punya semangat dobel. Sedangkan pemain lokal dan asing kami banyak kesalahan sendiri," jelas Eko. (bsc/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Voli

- - -