FOLLOW US:


Surabaya Samator Susah Payah Kalahkan Bekasi BVN

04-02-2018 00:09
Surabaya Samator Susah Payah Kalahkan Bekasi BVN
Surabaya Samator vs Bekasi BVN © Ist

Bola.net - Surabaya Bhayangkara Samator harus bersusah payah mengalahkan Bekasi BVN pada seri ketiga putaran pertama Proliga 2018. Tapi akhirnya tim asal Kota Pahlawan ini menang dengan kedudukan 1 - 3 (26-24, 28-30, 18-25, 19-25).

Atas hasil ini Surabaya Samator naik dua tingkat ke posisi kedua dengan nilai 6 dari sebelumnya di posisi keempat. Kemenangan ini juga menjadi yang kedua kalinya sepanjang putaran pertama dan dua laga lainnya harus puas dengan dua poin.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Surabaya Samator Ibarsjah Djanu belum begitu puas karena masih banyak kelemahan dari timnya. Terutama di dua set awal mereka dipaksa kejar-kejaran angka dan sempat takluk di set pertama.

"Kalau secara teknik kita masih lemah terutama di pertahanan," ungkap Djanu usai pertandingan, Sabtu (3/2).

Ia juga mengeluhkan banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh pemainnya terutama saat melakukan servis. Sehingga memberikan angka secara cuma-cuma kepada tim lawan, tetapi mampu diperbaiki sehingga bisa terus bangkit dan menang.

Sedangkan pelatih Bekasi BVN, Rudi Iskandar menilai penyebab kekalahan timnya karena pasukannya gugup ketika tampil di depan ratusan pendukung Surabaya Samator. Selain itu kontribusi pemain asing yang belum maksimal karena baru bergabung.

"Saya rasa anak-anak nervous di dalam permainan tadi, terutama di set kedua," tegasnya.