FOLLOW US:


Voli Putra Jatim Belum Terbendung

21-09-2016 21:40
Voli Putra Jatim Belum Terbendung
PON XIX di Jawa Barat 2016 © ist
Bola.netBola.net - Langkah juara bertahan tim voli putra Jawa Timur (Jatim) masih belum terbendung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Rabu (23/9) hari ini, Jatim mengandaskan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor 3-0 (25-19, 25-16 dan 25-11).

Ini adalah kemenangan kedua Jatim di PON. Sebelumnya, mereka menundukkan Yogyakarta dengan skor mantap 3-0 (25-23, 25-16, 25-22). Dua kemenangan beruntun membuat Jatim kukuh di posisi pertama klasemen Grup C.

Bertanding di GOR Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Arek-arek Jatim tak mendapat perlawanan berarti dari Kalteng. Meski sempat kerepotan di set pertama, Jatim tampil meyakinkan pada game kedua hingga pamungkas.

Pelatih tim voli putra Jati, Ibarsjah Djanu Tjahjono menyebut anak asuhnya tidak mendapat pressure berarti dari Kalteng. "Secara kualitas lawannya masih di bawah Jatim," jelas pria yang juga menjadi head coach Surabaya Samator ini.

Ibarsjah menambahkan bahwa kemenangan atas Kalteng membuat moril pemain Jatim terangkat. Ini juga menjadi modal untuk menghadapi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (24/9) mendayang di GOR Sabilulungan.

"Kami selalu mengevaluasi setiap pertandingan. Dengan harapan penampilan anak-anak bisa lebih baik lagi," tutupnya.