Pelita Jaya Dapatkan Kemenangan Pertama di Denpasar

22-02-2012 22:00


Pelita Jaya Dapatkan Kemenangan Pertama di Denpasar
Erick Sebayang dalam laga melawan BSC NBL Indonesia

Bola.net - Penampilan buruk Pelita Jaya Esia Jakarta pada dua laga pertama mereka akhirnya berakhir. Menghadapi tim papan bawah Comfort Mobile BSC Jakarta, Kelly Purwanto dan kawan-kawan memetik kemenangan pertama mereka di Seri Denpasar. Pelita Jaya menang 79-43.

Jika sampai terjadi, kekalahan ketiga beruntun di Denpasar akan sangat buruk bagi Pelita Jaya. Oleh karenanya, Pelita Jaya langsung bermain ngotot dari kuarter pertama meskipun lawan yang dihadapinya adalah BSC, penghuni klasemen ketiga terbawah. Erick Sebayang yang turun penuh di kuarter pertama langsung kencang dengan sembilan poin untuk membawa timnya unggul sementara 19-8 di akhir kuarter pertama.

BSC berusaha keluar dari tekanan cepat Pelita Jaya. Usaha Herman Kurniawan berhasil memperbaiki performa BSC di kuarter pertama. Tambahan enam poin dari Herman di kuarter kedua membawa penampilan BSC lebih baik daripada kuarter pertama. 14 poin BSC ternyata juga berimbang dengan raihan Pelita Jaya yang meskipun mulai lebih lamban, memiliki akurasi yang meningkat.

Keunggulan 41-22 di kuarter kedua semakin melebar di kuarter ketiga. Hingga dua menit tersisa, poin BSC belum berubah. Richardo Uneputty dan kawan-kawan kesulitan menembus padatnya pertahanan Pelita Jaya. Menurunnya persentase field goals BSC memaksa tim in hanya mampu mencetak lima angka di kuarter ketiga. Pelita Jaya mantap dengan menambah 15 poin.

Performa BSC membaik di kuarter terakhir. Tetapi Pelita Jaya pun stabil mempertahankan keunggulan. Erick Sebayang menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 19 poin. Pada kubu BSC, Gabriel Sitaniapesy yang baru pulih dari cidera meraih 13 poin. Terbanyak di antara pemain BSC lainnya. (nbl/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Basket

- - -