Kostum Tim Nasional Australia 2010

08-06-2010 10:54
Kostum Timnas Australia 2010
(c)nike
Kostum Timnas Australia 2010 (c)nike

Bola.net - Setelah lolos berturut-turut ke final kejuaraan sepak bola terbesar di dunia, untuk pertama kalinya dalam sejarah persepakbolaan, Australia kini telah mengukuhkan diri sebagai pemain yang disegani di panggung internasional.

Tim Socceroos tampil tak terkalahkan di final grup kualifikasi dengan jajaran pemain yang ambisius dan berbakat, yang ingin mengulang aksi mengagumkan mereka di Jerman 4 tahun lalu saat mereka mencapai babak penyisihan untuk pertama kalinya.

Di tahun 2010, Australia akan mengenakan kostum kandang dan tandang yang baru, yang memamerkan kekayaan simbol budaya dan warna dari bendera nasional dan lambang negara.

Kostum kandang yang baru memiliki kerah V yang modern dan terdiri dari 3 warna. Pundak, torso atas dan lengannya berwarna hijau cipres, diambil dari tanaman Wattle emas, bunga nasional Australia yang ada di lambang negara, yang menekankan persatuan dan kebanggaan nasional. Sementara itu, untuk pertama kalinya ada pita putih melintang di dada untuk menampilkan sentuhan kontemporer dan di bawahnya, sebagian besar kaus berwarna emas sport, juga dari warna Wattle emas di lambang negara.

Di bagian belakang leher adalah tulisan "Australia" sementara di dalamnya bergambar Southern Cross dan konstelasi bintang dari bendera Australia.

Di bagian dalam kaus, di belakang lambang Federasi Sepak bola Australia, dan secara simbolis di atas hati, adalah pesan inspiratif yang menantang "Never Say Never" (Jangan pernah berkata tak pernah) dengan font yang dirancang khusus oleh artis Australia untuk mencerminkan flora dan fauna mereka yang unik.

Nomor punggung diinspirasi oleh desain lokal dan angka yang pada lembar uang Australia.

Untuk pertama kalinya, kaus seragam dibuat seluruhnya dari poliester daur ulang, tiap kaus bisa dibuat dari 8 botol plastik.

Kostum tim juga dirancang untuk membantu penampilan para pemain dengan menjaga mereka tetap kering, sejuk dan lebih nyaman.

Kain Nike Dri-Fit yang diperbaharui, kini 13% lebih ringan dari kain kostum Nike sebelumnya, membantu menguapkan kelembaban dan menjaga para pemain tetap kering. Sementara zona ventilasi yang inovatif di bagian samping kaus dan di bawah karet celana pendek mengalirkan lebih banyak udara untuk menjaga agar pemain tetap merasa sejuk.

Celana pendek kostum tandang berwarna hijau cipres dengan garis emas di tiap sisi, sementara di bagian belakang karet celana bertuliskan 'Socceroos', julukan tim nasional Australia. Kaus kaki kandangnya, berwarna emas sport dengan tulisan "Australia" di belakang tiap betis dan garis ergonomis hijau sipres tua untuk menonjolkan betis dan otot kaki.

Kostum tandang yang baru memiliki detail yang sama dengan kostum kandang dan juga terdiri dari 3 warna. Pundak, torso atas dan lengannya berwarna biru pita, warna dominan dari bendera Australia, yang menekankan persatuan dan kebanggaan nasional. Garis emas di dada melambangkan warna bunga negara, Wattle emas yang ada di lambang negara, dan di bawahnya, sebagian besar kaus kostum tandang berwarna seragam tandang tradisional Australia yaitu biru obsidia.

Celana pendek kostum tandang berwarna biru obsidia dengan garis emas di tiap sisi, sementara di bagian belakang karet celana bertuliskan 'Socceroos', julukan tim nasional Australia. Kaus kaki tandangnya, berwarna biru obsidia dengan tulisan "Australia" di belakang tiap betis dan garis ergonomis emas untuk menonjolkan betis dan otot kaki. (prl/ana/cax)



ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA