'Man of the Match' Partai Spanyol vs Irlandia

15-06-2012 19:06

 | David Silva

Bola.net -
Dewi Fortuna menjauhi skuad Irlandia kala mereka dipecundangi Spanyol 0-4, yang membuat mereka secara otomatis menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen ini.

Dari awal, pertandingan ini memang diprediksi akan timpang sebelah. Dua gol dari Fernando Torres dan masing-masing satu gol dari David Silva dan Cesc Fabregas membuktikan prediksi tersebut. Irlandia jarang sekali mendapatkan kesempatan menyerang, dan ketika mereka mampu menyerang, mereka tidak pernah benar-benar bisa mengancam gawang Iker Casillas.

Dari pertandingan yang didominasi penuh oleh Spanyol tersebut, muncul beberapa nama yang menjadi 'Man of the Match'. Mari melihat daftar nama pemain-pemain tersebut.

1. Shay Given, Irlandia

Ya, Shay Given! Gelar Kehormatan Man of the Match layak disandangkan kepadanya. Ini adalah bukti betapa bertekuklututnya Irlandia kala menghadapi Spanyol. Sebenarnya, pandangan sang kiper terhalang oleh barisan beknya sendiri ketika David Silva melepaskan tembakan yang tak terlalu keras itu. Dan kiper manapun pasti akan kesulitan saat menghadang gol kedua Torres. Sang kiper memang mampu melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang sepanjang pertandingan berlangsung. Salah satunya penyelamatan briliannya di menit ke 55.

Tapi bagaimanapun, 4 gol telah bersarang ke gawangnya. Gol pertama Torres seharusnya masih dapat dihalaunya. Begitu juga gol dari Fabregas. Hari yang sial bagi Shay Given.

2. Aiden McGeady, Irlandia

Setelah Shay Given, Gelar Kehormatan 'Man of the Match' juga diberikan kepada pemain yang satu ini. Aiden McGeady seharusnya menjadi tumpuan Irlandia untuk melancarkan serangan balik dan membuka ruang bagi Robbie Keane untuk mendapatkan peluang mencetak gol. Sayangnya, Spanyol terlalu mendominasi pertandingan tersebut dari awal hingga akhir. McGeady sebenarnya sempat menunjukkan kemampuannya yang membuatnya cukup sukses di Rusia. Tapi sayang, dia tak mampu berbuat lebih bagi timnya malam itu.

3. Richard Dunne, Irlandia

Satu gelar kehormatan lagi bagi pemain Irlandia. Kali ini untuk Richard Dunne. Malam itu Dunne mampu memblok banyak tembakan para pemain Spanyol. Dia juga yang pontang panting mengorganisir pertahan Irlandia yang kocar-kacir. Hanya dialah pemain yang mampu tampil apik bagi kubu Irlandia dalam pertandingan tersebut.

4. Andres Iniesta, Spanyol

Sebenarnya tidak adil hanya menunjuk satu pemain untuk menerima gelar 'Man of the Match' di partai itu, mengingat hampir semua pemain Spanyol tampil luar biasa. Salah satunya adalah Andres Iniesta. Dia mampu tampil apik secara konsisten. Dia mendominasi lapangan tengah di partai itu. Memimpin setiap serangan-serangan tim Spanyol.

5. Fernando Torres, Spanyol

Dia mampu tampil bagus dan mencetak dua gol. Jika diperhatikan lebih seksama lagi, setelah gol kedua yang dicetaknya, sepertinya Torres telah mendapatkan lagi kepercayaan dirinya yang telah lama hilang.

Setelah melalui berbagai masa suram beberapa bulan ke belakang, sepertinya Torres telah kembali ke jalurnya semula. Congratulations El Nino!

Man of the Match: David Silva

Dengan lini tengah yang didominasi oleh nama besar seperti Iniesta dan Xavi, David Silva mampu tampil sangat apik. Dia mampu merusak barisan pertahanan Irlandia dari awal hingga akhir pertandingan. Dia menunjukkan ketenangan dan sentuhan yang luar biasa di kotak penalti lawan. Dia benar-benar mampu menunjukkan kelebihan-kelebihannya malam itu. (kpl/bola)


DAVID SILVA: ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA