Pemain Muda Indonesia dan Asia Tenggara Yang Merumput di Eropa

05-12-2011 16:01

Bola.net - Asia kini tak bisa lagi dipandang sebelah mata dalam sepak bola dunia. Beberapa pemain dari Indonesia dan negara tetangga di Asia Tenggara sudah meraih mimpi mereka bermain di Eropa. Termasuk diantaranya penampilan Greuther Furth yang mencetak gol di Bundesliga 2, serta performa membanggakan yang ditampilkan oleh pemain muda Indonesia, Alfin Tuasalamony untuk mengantarkan kemenangan bagi timnya, CS Vise di liga Belgia.

Indonesia:


Alfin Tuasalamony bermain penuh untuk CS Vise dan menampilkan performa gemilang di barisan pertahanan ketika timnya meraih kemenangan 4-2 dari Standard Wetteren di kasta kedua Liga Belgia.


Yandi Sofyan Munawar yang tergabung dalam CS Vise juga bermain selama 77 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Thomas Englebert, sementara Yericho Christiantoko masih belum beranjak dari bangku cadangan di pertandingan ini.



Stefano Lilipaly (FC Utrecht): Gelandang muda ini harus absen ketika timnya FC Utrecht menderita kekalahan besar 6-2 di kandang sendiri melawan FC Twente di pentas Eredivisie Belanda.

 



Arthur Irawan (Espanyol): Pemain berusia 18 tahun ini baru saja resmi hijrah ke La Liga Spanyol dan saat ini sedang berlatih dengan tim muda Espanyol.

Filipina:
Dennis Cagara (Lyngby): Pemain bertahan ini menjadi berada di bangku cadangan ketika timnya kalah 2-1 melawan AC Horsens di stadion Lyngby pada pertandingan Superliga Denmark.

Neil Etheridge (Fulham): Fulham dijadwalkan menjamu Liverpool di Craven Cottage tanggal 6 Desember.

Stephan Schrock (Greuther Furth): Bek sayap ini tampil impresif dengan mencetak gol kala timnya menaklukkan Hansa Rostock 3-0 di Bundesliga 2. Satu assist juga tercatat atas namanya meski dirinya hanya bermain selama 79 menit.

Paul Mulders (ADO Den Haag): Gelandang solid ini tampil sebagai pemain pengganti di menit terakhir menggantikan Tjarron Chery ketika timnya menaklukkan NAC Breda 3-0 di stadion Kyocera Stadion pada pentas Eredivisie Belanda.

Roland Muller (MSV Duisburg): Penjaga gawang berusia 23 tahun ini belum bisa tampil hingga timnya tampil menghadapi Fortuna Dusseldorf di pentas Bundesliga 2 Jerman.

Jerry Lucena (AGF Aarhus): Bek asal Filipina ini tampil cukup baik sekalipun mengantongi kartu kuning dan digantikan oleh Aron Johannsson di menit ke-56 ketika Aarhus bermain imbang tanpa gol melawan FC Copenhagen di Superliga Denmark.

Malaysia:
Tiga penggawa asal Malaysia, Mohd Irfan Fazail, Mohd Fadhli Mohd Shas dan Wan Zack Haikal Wan Noor masing-masing membela timnas U-23 Malaysia dan tidak bermain untuk klubnya mengingat pentas Liga Slovakia memang tengah libur hingga akhir Desember.

Thailand:
Santi Kolk (NAC Breda): Pemain ini tampil menggantikan Florian Jozefzoon di menit ke-67 dan bermain tidak maksimal ketika timnya kalah 3-0 melawan ADO Den Haag di pentas liga Eredivisie Belanda.

Laos:
Billy Ketkeophomphone (FC Sion): Striker berusia 21 tahun ini harus absen ketika Sion bermain imbang 1-1 melawan Young Boys di Liga Super Swiss.

Kamboja:
Chhunly Pagenburg (Eintracht Trier): Penyerang muda ini tampil selama 81 minutes dan sukses membantu timnya meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Bayer Leverkusen II di Liga Jerman Regional Barat.

Vietnam:
Christopher Nguyen (Hessen Kassel): Gelandang kelahiran Vietnam ini tampil penuh dan bermain apik guna mempersembahkan kemenangan 2-0 untuk timnya melawan FSV Frankfurt II di Liga Jerman Regional. (gl/mac)

ARTIKEL TERKAIT



ARTIKEL LAINNYA