Adam Alis Khawatir Pemain Muda Demam Panggung

10-01-2017 23:14
Adam Alis Khawatir Pemain Muda Demam Panggung
Adam Alis © Fitri Apriani

Bola.net - Rencana PSSI untuk memberikan kesempatan lebih kepada para pemain muda di kompetisi musim depan mendapat sambutan positif dari gelandang Arema FC, Adam Alis. Namun, ia khawatir kebijakan tersebut bisa membuat para pemain muda demam panggung.

Sebelumnya, PSSI telah menyusun beberapa regulasi untuk kompetisi kasta tertinggi tahun 2017. Salah satunya adalah pengaturan usia pemain.

Para pemain yang bisa berlaga di kompetisi musim 2017 maksimal berusia 35 tahun. Akan tetapi, tiap klub masih diperbolehkan untuk mengontrak maksimal dua pemain yang berusia 35 tahun ke atas.

Regulasi tersebut disambut baik oleh Adam Alis. Apalagi tujuannya adalah agar para pemain muda mendapat kesempatan lebih untuk unjuk gigi.

"Ya ada positif dan negatifnya. Kalau positifnya bagus buat pemain muda. Pemain muda akan diberikan jam terbang banyak biar banyak pengalaman dan makin matang," ujar Adam kepada Bola.net.

Akan tetapi, ada hal yang masih dikhawatirkan mantan pemain Barito Putera ini. Adam Alis khawatir jika para pemain mudah yang mendapatkan kesempatan tersebut justru mengalami masalah mental.

"Kalau negatifnya ya itu, takutnya anak muda kadang mentalnya ada juga yang belum siap. Bisa jadi demam panggung nantinya," pungkasnya. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -