HT Review: Persiwa Sementara Ungguli Deltras

26-05-2012 16:24


HT Review: Persiwa Sementara Ungguli Deltras
Boakay berhasil bawa Persiwa sementara unggul dari Deltras © Bola-Fajar

Bola.net - Persiwa Wamena untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Deltras FC Sidoarjo pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (26/5).

Tuan rumah yang sudah bisa diperkuat gelandang asing mereka, Stretko Mitrovic tampil melempem di menit-menit awal. Kreasi serangan mereka sering buntu akibat kesalahan elementer seperti passing. Saling pengertian antar pemain Deltras buruk sekali di awal babak ini.

Peluang emas bagi Deltras baru datang saat laga berjalan 25 memasuki menit. Sebuah tusukan Qischil Gandrum di sisi kanan pertahanan Persiwa membuahkan umpan cantik ke tengah. Budi Sudarsono yang tak terkawal gagal memanfaatkannya. Sontekan Budi masih melebar.

Dua menit kemudian Qis sendiri yang akhirnya mendapatkan peluang. Kali ini ia berhasil melewati kiper Syaifuddin di sisi kiri kotak penalti. Penyerang bernomor 16 itu pun kini sendiri membawa bola dan dihadang dua bek Persiwa yang menunggui gawang. Meski ia sedang berada di sudut sempit Qis nekat menembak, dan bola pun membentur tiang gawang. Terbuanglah peluang emas The Lobster.

Persiwa sempat membalas peluang Deltras itu melalui Boakay Eddy Foday yang mndapatkan ruang tembak di depan kotak penalti. Akan tetapi tendangannya di menit ke-33 itu masih membumbung.

Boakay Eddy Foday akhirnya menebus kegagalannya tersebut saat babak pertama tersisa empat menit. Mendapatkan bola muntah hasil tepisan Herman Batak yang menahan tendangan Erick Weeks Lewis, Boakay pun membawa tim tamu unggul. Skor 1-0 sementara untuk Persiwa dan bertahan hingga turun minum. (fjr/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -