ISL Review: Tundukkan Deltras, Persiwa ke Tiga Besar

26-05-2012 17:50

 | Erick Weeks Lewis



ISL Review: Tundukkan Deltras, Persiwa ke Tiga Besar
Erick Weeks dan Boakay menjadi penghancur Deltras di kandangnya © Bola-Fajar

Bola.net - Sukses menundukkan Deltras FC Sidoarjo, Sabtu (27/5), Persiwa Wamena kini langsung melejit ke peringkat tiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Meski bertanding di Gelora Delta Sidoarjo yang notabene kandang lawan, Persiwa tak gentar. Mereka menyudahi perlawanan tuan rumah dengan keunggulan 1-0 sebelum turun minum.

Setelah tertinggal melalui gol Boakay Eddy Foday di penghujung babak pertama, Deltras mencoba mengejar ketertinggalannya. Rotasi pun dilakukan pelatih Blitz Tarigan dengan memasukkan gelandang muda, Khoirul Mashuda dan menarik keluar Srecko Mitrovic usai turun minum.

Dominasi tim Badai Pegunungan kembali berlanjut di awal babak kedua ini dan membuat Deltras tak berkutik. Blitz pun terpaksa melakukan pergantian pemain lagi. M. Fakhruddin pun ditarik keluar dan digantikan dengan Indra Setiawan.

Setelah pergantian tersebut Deltras mulai bangkit. Serangan satu dua sentuhan The Lobster mulai hidup lagi dan membuahkan gol. Gol penyeimbang kedudukan ini tercipta melalui tendangan Qischil Gandrum memanfaatkan through pass James Koko Lomel. Skor sama kuat 1-1 di menit ke 65.

Namun, skor sama kuat itu hanya bertahan sekitar tujuh menit saja. Tepat pada menit ke-72, tim Badai Pegunungan kembali memporak-porandakan barisan pertahanan Deltras. Sebuah serangan balik yang dilakukan oleh Erick Weeks Lewis sukses mengubah skor menjadi 2-1.

Deltras tak mampu bangkit lagi usai tertinggal kembali. Usaha Indra Setiawan menjatuhkan diri di kotak penalti pun hanya berujung kartu kuning karena dianggap diving. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga angka ini membuat Persiwa menyalip perolehan poin Persija Jakarta dan menduduki peringkat tiga klasemen dengan 46 poin. Sementara bagi Deltras, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari zona degradasi.   (fjr/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -