Niac Mitra Bereuni di Lapangan Persebaya

27-04-2013 21:19


Niac Mitra Bereuni di Lapangan Persebaya
Niac Mitra. © Fajar Rahman

Bola.net - Mantan pemain Niac Mitra kembali mengadakan reuni. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini reuni dengan pertandingan persahabatan melawan tim dari pengurus KONI Jatim diadakan di lapangan Mess Persebaya Karang Gayam, Sabtu (27/4).

"Ini reuni yang ketiga kalinya. Kami rutin adakan tiap tahun semoga bisa terus berlanjut," ucap mantan bintang Niac, Mamak Al Hadad selaku koordinator acara ini sebelum laga persahabatan.

Persebaya dan Niac memang berseberangan saat era dua kompetisi 80-an Indonesia. Tim cikal bakal dari klub Indonesia super League (ISL) Mitra Kukar itu bermain di kompetisi Galatama sementara Persebaya berjuang di kompetisi Perserikatan. Meski begitu, keduanya sama-sama saling berjuang merebut prestasi demi merebut simpati warga Surabaya. "Dulu, kalau Niac yang main penonton lebih penuh daripada penonton Persebaya," ujar Mamak.

Beberapa mantan pemain Niac yang hadir sore tadi adalah Sunardi C, Yoyok S, Jamrawi, Prasetyo, Joko Slamet, Syamsul Arifin, Edward Mangilomi, Ali Mashuda, Nurcholis dan lain-lain. Sementara di kubu sang lawan tampak diperkuat mantan striker Persebaya, Rienald Pietrz.

"Pertandingan seperti ini harus terus diadakan. Selain mempererat silaturahmi ini bisa sebagai bukti bahwa Niac dulu pernah ada di Surabaya dan memiliki sejarah manis di kota ini," timpal Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror yang juga ikut turun dan menyumbangkan satu gol di laga perseahabatan yang berkesudahan untuk kemenangan KONI 2-1 itu. (fjr/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -