Persitara Bidik Pelatih Lisensi A AFC

02-03-2012 04:30
Persitara Bidik Pelatih Lisensi A AFC

Bola.net - Guna menghadirkan prestasi dan meningkatkan mutu permainan di Divisi Utama musim 2011/2012 versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), Persitara Jakarta Utara berencana mendatangkan pelatih berlisensi A. Bahkan, manajemen tim berjuluk Laskar Si Pitung tersebut terus bergerilya untuk mendapatkan pelatih yang diharapkan.

Karena itu, General Manajemen (GM) Persitara, Sutrisno mengaku jika pihaknya tengah menjajaki sejumlah pelatih berlisensi A untuk diproyeksikan membesut Tantan dan kawan-kawan di putaran kedua nanti.

"Kami terus mencari dan mengumpulkan referensi tentang pelatih-pelatih berlisensi A yang benar-benar berkualitas. Bahkan, salah satu di antara mereka sudah kami hubungi," ujar Sutrisno kepada Bola.net.

Sayangnya, Cak Tries - panggilan Sutrisno - enggan membeberkan siapa saja pelatih berlisensi A yang masuk dalam daftar bidikannya tersebut. Selain itur, dia juga belum menyebutkan pelatih yang sudah dihubunginya. Pria asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur tersebut hanya mengungkapkan bahwa pelatih berlisensi A yang masuk dalam daftar buruan Persitara adalah pelatih lokal.

"Untuk nama-namanya, karena belum final, sebaiknya belum perlu ditulis. Kami khawatir mereka tersinggung karena yang kami tawarkan jauh dari yang mereka harapkan," tandas Cak Tris.

"Yang pasti, pelatih yang kami incar bukanlah pelatih asing. Karena, pada prinsipnya, kami percaya kualitas pelatih lokal, tidak kalah dengan pelatih asing," tambah pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Jakarta Utara itu.

Lebih lanjut, Cak Tries mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat sinyal positif dari pelatih lokal berlisensi A AFC tersebut. Katanya, pelatih yang namanya juga minta dirahasiakan itu bersedia mengambil alih tongkat pelatih kepala Laskar si Pitung yang kini dipercayakan kepada Dodi Sahetapy.

"Intinya, hasil pembicaraan kami melalui telepon, beliau (pelatih berlisensi A AFC) tidak menolak saat saya minta menjadi pelatih Persitara pada putaran kedua nanti," akunya.

Sebelumnya, Cak Tries mengungkapkan, di putaran kedua kompetisi level kedua PT LPIS, Persitara akan melakukan pergantian pelatih skuad timnya. Langkah itu sebagai upaya untuk mendongkrak posisi Persitara yang terjerembab di peringkat 7 dari 9 tim peserta di Grup I.

Selain itu, memakai tenaga pelatih berlisensi A juga guna memenuhi ketentuan dari regulator kompetisi, yakni PT LPIS. Pelatih tim Divisi Utama harus berlisensi A Nasional.

Sementara itu, Direktur Operasional Umum Persitara, Ridjaldi mengatakan, pembenahan skuad tim harus dilakukan secara menyeluruh. Bukan hanya di posisi pelatih, tapi juga komposisi pemain. Menurutnya, komposisi skuad tim Laskar Si Pitung sejauh ini masih jauh dari kata sempurna. Maklum saja, skuad Laskar si Pitung dibentuk dalam waktu sangat singkat.

"Sangat mustahil bisa membentuk tim yang ideal, hanya dengan waktu kurang dua minggu. Karena itu, saya setuju, putaran kedua nanti ada pembenahan secara menyeluruh," pungkasnya. (esa/gia)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -