Wasit Persija-Arema Indonesia Buka Suara

31-05-2010 10:00
Wasit Oki Dwi Putra (c) bola
Wasit Oki Dwi Putra (c) bola

Bola.net - Laga seru antara Persija-Arema Indonesia di GBK, Minggu (30/05) sempat diwarnai sedikit kericuhan salah satunya pemicunya, kartu merah yang diterima Abanda Herman. Lalu wasit, Oki Dwi Putra, memberikan klarifikasinya dan menjelaskan situasi yang ia hadapi sore kemarin.

Bek Persija, Abanda Herman, harus menerima kartu merah pada menit ke-40, karena memprotes keras keputusan wasit Oki Dwi Putra. Alhasil Arema Indonesia mendapatkan penalti dan membuat Persija bermain dengan 10 pemain sejak saat itu.

Emosi Macan Kemayoran memuncak saat jeda. Bukannya bergegas menuju ruang ganti pemain, Manajer Persija, Harianto Bajuri, dan Asisten Pelatih Persija, Sudirman, justru menyerang wasit.

"Sudut pandang saya jelas untuk melihat itu sebagai hands ball. Abanda awalnya dikartu kuning karena sikapnya itu. Tapi, dia protes dan menanduk saya sehingga dikartu merah."

"Beberapa orang Persija memang menyerang saya, tapi untungnya saya tidak terkena pukul mereka, jelas Oki Dwi Putra wasit pertandingan Persija vs Arema Indonesia. (kpl/hen/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.
Komentar Pembaca (27 komentar)
zaroth samawa-pasundan, Kab. SUMBAWA BESAR NTB
15:22 28 Desember 2012
Hidup Wasit Oki.....
memang harus begitu menjadi wasit sepak bola di Indonesia harus di pimpin oleh yg punya jiwa tegas dan berani.
salut, salut, salut...
Kalo soal sogok menyogok hanya Allah yg tahu......

" JAGA NENE TAU COMENT AE, NONGKA SAMA TO KE LOK NYA WASIT TA TAU SAMAWA. NO SI SAMA KETAKET YA PEDANGPEKER NENE LENG SANRO SAMAWA KEEEEEEEEE.
JAGA BALONG BALONG BOA NENE NAN " WASSALAM...
mirza, palembang
21:33 16 Januari 2011
wasit ini memang bner2 an***g,, kayak gak pernah platihan,,,, dasra mata duitan....
badung euy, bandung
11:33 23 Juni 2010
wasitnya goblok,di sogok permen aja mau apa lagi duit wasit nya mata duitan!!!
andre, Jakarta Kota Gue
20:27 19 Juni 2010
alah wasit amatiran tuh,pecat aja .. kebanyakan wasit2 bego kaya dia cuma ngerugiin ISL doang,denger2 dari bandung ya tuh wasit ? wtf
raza, surabaya
10:41 08 Juni 2010
Masalah itu emang Abanda salah karena terlalu memprotes wasit.
tapikan yang namanya wasit harus Fair Play, buat apa bendera fair Paly dikibarin sebelum pertandingan kalau wasitnya gk Fair Play. Saat di Replay oleh Antv jalas Abanda mengontrol Bola dada dengan bersih tanpa handsball, tapi... mau apalagi namanya manusia gak ada yang sempurna. memang benar kata orang2 sepak bola Indoesia ini aslinya bagus tapi wasitnya yang kurang ajar.
Andai aja ada yang mau melaporkan ketidak bagusan kinerja wasit ke FIFA ??????!!!!!!!



Lihat Berita Bola Indonesia

- - -