Preview: Chelsea vs Blackburn, Laga Pemanasan

13-05-2012 01:00

 | Roberto Di Matteo

Preview: Chelsea vs Blackburn, Laga Pemanasan
Yakubu bakal berduel dengan Ramires © AFP

Bola.net - Roberto Di Matteo akan melakukan laga pemanasan jelang laga final Liga Champions ketika Chelsea menjamu Blackburn Rovers di Stamford Bridge pada Minggu.

Bagi Di Matteo dan pasukannya, pertandingan tersebut menandakan langkah terakhir sebelum mereka menghadapi Bayern Munich di Allianz Arena pada 19 Mei.

Disimpannya beberapa pemain bakal kembali dilakukan ole Di Matteo seperti ketika mereka menghadapi Liverpool. Namun, masalah cedera pemain dan larangan bermain mempersempit pilihan Di Matteo untuk laga ini.

John Terry, Raul Meireles, Ramires dan Branislav Ivanovic dilarang bermain di final liga Champions dan juga di semua pertandingan.

Namun, kekhawatiran utama Chelsea adalah kebugaran Gary Cahill dan David Luiz, yang keduanya menderita cedera lutut dan harus dibangkucadangkan untuk laga melawan Blackburn.

Sementara itu, Pelatih Blackburn Steve Kean mengakui bahwa dia akan berusaha keras untuk menyatukan timnya agar mampu tampil baik di laga terakhir ini, pasalnya peluang mereka untuk lepas dari zona degradasi tampaknya sudah tertutup.

Kedudukan Rovers dipertegas setelah kekalahan 0-1 dari Wigan pada pekan lalu, yang mengakhiri perjuangan Kean dan pemilik klub Venky sehingga menimbulkan protes dari para suporter klub.

Pemain bertahan Bradley Orr tidak akan bermain karena baru saja menjalani operasi tumit dan Robinson serta David Dunn belum pasti bermain karena masing-masing menderita cedera pergelangan kaki dan cedera lutut.

Data dan Fakta Pertandingan:
  • Posisi Chelsea di peringkat keenam merupakan pencapaian terendah mereka dalam satu dekade
  • Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir mereka di Liga Premier setelah mengalahkan QPR 6-1 di Stamford Bridge
  • Kekalahan 4-1 dari Liverpool merupakan kekalahan terbesar Chelsea di bawah kepemilikan Roman Abramovich
  • kekalahan dari Wigan pekan lalu tak hanya membuat Blackburn harus terdegradasi, namun juga membuat mereka hanya meraih poin terburuk sejak 1979, yakni di bawah 35 poin dalam satu musim
  • Blackburn kalah tujuh kali dari delapan laga terakhir mereka
  • Blackburn tak pernah mencetak gol di lima kunjungan merak ke Stamford Bridge
Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea:
Turnbull, Bosingwa, Ivanovic, Terry, Bertrand, Romeu, Essien, Ramires, Sturridge, Torres, Malouda

Blackburn Rovers:
Robinson, Lowe, Dann, Givet, M Olsson, Hoilett, Dunn, N'Zonzi, Pedersen, Formica, Yakubu (bola/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -