Review: Ditahan Norwich, Arsenal Dalam Ancaman

05-05-2012 20:45

 | Yossi Benayoun



Review: Ditahan Norwich, Arsenal Dalam Ancaman
Arsenal vs Norwich © AFP

Bola.net - Sebuah laga dramatis tersaji di Emirates Stadium saat Arsenal menjamu Norwich City, Sabtu (05/5) drama 6 gol yang menegangkan untuk skor akhir 3-3.

The Gunners nampak langsung tancap gas demi mencari kado indah laga ke-900 Arsene Wenger bersama Meriam London tersebut, terbukti gol cepat pun langsung tercipta di pertemuan ini.

Tomas Rosicky menyodorkan bola kepada Yossi Benayoun, pemain pinjaman dari Chelsea itu menggocek bola sembari menipu bek Norwich dari sisi kanan kotak penalti, dengan seketika ia melepaskan sepakan parabolik yang menembus gawang John Ruddy di menit 2.

The Canaries tak gentar dengan keadaan tersebut, terbukti beberapa saat kemudian mereka punya dua peluang bagus untuk menyetarakan angka. Hanya saja tembakan Grant Holt masih terblok serta sepakan Ellion Bennet yang sedikit melebar.

Pendukung tuan rumah akhirnya terhenyak ketika Si Burung Kenari benar-benar bisa menyamakan angka di menit 12, sebuah crossing datar dari sisi kanan dihajar tendangan keras Wesley Hoolahan, bola sejatinya dihadang Szczesny namun karena terlalu kerasnya laju si kulit bundar tetap meluncur deras guna menjadikan skor 1-1.

Norwich terus menyajikan upaya hebat bagi tuan rumah yang akhirnya membuat mereka balik unggul di menit 21. Skema serangan balik cepat membuat bek The Gunners keteteran.

Grant Holt yang terlepas melepaskan tembakan yang mengenai kaki Kieran Gibbs, Szczesny yang maju dibuat mati langkah karena bola melintas di atas kepalanya dan bergulir di udara untuk masuk ke gawang, 1-2 tamu ganti memimpin.

Upaya Arsenal untuk balik mengejar seringkali tak efektif para pemain mereka terlihat kerap terburu-buru dalam menyusun serangan, mereka malah harus kehilangan Bacary Sagna yang cedera dan digantikan oleh pemain muda Francis Coquelin.

Ketika kedua kubu harus melakoni rehat turun minum, skor masih 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Arsenal yang ketinggalan, paling getol melakukan upaya penetrasi di awal babak kedua.

Namun mereka malah nyaris kebobolan lagi saat Simeon Jackson terlepas untuk melancarkan serangan balik, beruntung kali ini Szczesny sanggup memeluk bola yang mengarah ke gawangnya.

Arsenal hanya bisa geram ketika dua peluang beruntun mereka juga belum juga sanggup menyamakan angka. Yang pertama sapuan Van Persie yang masih sanggup diblok Ruddy dan bola reboundnya gagal disambar oleh Aaron Ramsey.

Thomas Vermaelen juga hanya bisa geleng-geleng kepala ketika umpan dari Gervinho ia tendang dengan keras, namun masih membentur rapatnya bek Norwich, bola rebound yang ditambahai Rosicky juga hanya melebar saja.

Kerja keras Arsenal yang tak kenal lelah akhirnya terbayarkan di menit 71, Alex Song yang melihat Robin Van Persie berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti, memberikan umpan lambung terukur untuknya, dengan segera RVP menghajar bola dengan sepakan first time yang menuju tiang jauh, jala bergetar skor 2-2.

Tak lama berselang tepatnya 9 menit kemudian atau di menit 80, Robin Van Persie kembali menggetarkan jala gawang Norwich. Sebuah bola liar kiriman Rosicky yang sempat membentur bek lawan, berhasil ia sambar dengan jitu, Arsenal kembali di depan 3-2.

Emirates Stadium sepertinya bakal bergembira dengan skor tersebut, namun sayangnya publik tuan rumah kembali dibuat masam ketika Norwich kembali sanggup membuat kedudukan setara di menit 85.

Jonathan Howson dengan cerdik memberikan umpan chip untuk dikejar Steve Morison guna melewati satu bek Arsenal, dari sisi kanan ia melepaskan penyelesaian dingin ke tiang jauh untuk membuat Szczesny terpana, skor 3-3.

Arsenal yang murka terus mencoba mencari segala cara untuk meraih kemenangan, namun gempuran-gempuran mereka tak berhasil menemui hasil, backheel Alex Song dan juga sundulan Gibbs di masa injury time semua masih bisa diamankan Ruddy.

Skor akhir 3-3 menutup laga sengit ini, sekaligus membuat posisi Arsenal di 3 besar dalam ancaman, jika Tottenham Hotspur bisa menang di pekan ini, maka mereka akan menggusur The Gunners ke peringkat 4.  (bola/lex)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -