KONI Kaltim Bangga Eko Rebut Perunggu Olimpiade

31-07-2012 21:45
KONI Kaltim Bangga Eko Rebut Perunggu Olimpiade
Eko Yuli Irawan Reuters

Bola.net - Ketua KONI Provinsi Kalimantan Timur, Harbiansyah Hanafiah mengaku bangga atas prestasi lifter mereka, Eko Yuli Irawan yang merebut medali perunggu pada Olimpiade London 2012.

"Saya merasa bangga atlet Kaltim bisa mengharumkan nama bangsa di Olimpiade. Semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat atlet Kaltim yang tengah mempersiapkan PON 2012," kata Harbiansyah di Samarinda, Selasa (31/7).

Eko merebut medali perunggu untuk kali kedua di pesta olahraga dunia tersebut setelah meraih medali yang sama pada Olimpiade Beijing 2008. Namun, pada Olimpiade London 2012 perjuangan Eko merebut perunggu lebih berat karena sempat mengalami cedera ketika bertanding.

"Semangat olahraga seperti Eko hendaknya bisa dijadikan contoh atlet-atlet lain, karena bisa menjadi juara dunia tentu membutuhkan usaha dan kerja keras," kata Harbiansyah.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kaltim Ego Arifin menambahkan, Eko juga merupakan anggota kontingen Kaltim pada PON 2012 Riau.

Pada PON sebelumnya, Eko merebut medali emas sehingga tidak heran bila PON mendatang Eko juga menjadi salah satu tumpuan KONI Kaltim untuk mengulang sukses. "Semoga cedera Eko tidak parah, agar tetap bisa tampil pada PON Riau," kata Ego.

Selain memberikan apresiasi kepada Eko, tak lupa Ego juga memberikan selamat kepada Lukman, pelatih asal Kaltim yang membawa Eko bertanding di Olimpiade.

"Ini juga merupakan merupakan prestasi pelatih yang telah mempersiapkan Eko seoptimal mungkin hingga bisa kembali mengukir medali di Olimpiade," tutupnya.  (ant/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -