Rossi-Rea: Beban Lorenzo dan Pedrosa Sama Besar

14-09-2012 19:45


Rossi-Rea: Beban Lorenzo dan Pedrosa Sama Besar
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Jonathan Rea dan Cal Crutchlow mengobrol sebelum menjalani jumpa pers. Crash

Bola.net - Valentino Rossi dan Jonathan Rea merasa beban yang akan didapat Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa akan sama besarnya hingga akhir musim MotoGP 2012.

Lorenzo yang kini berada di puncak klasemen hanya terpaut 13 poin dari Pedrosa. Keduanya pun merupakan kandidat terkuat untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

"Dani telah melalui banyak musim balap dan selalu ikut dalam perebutan gelar, namun selama ini selalu dirundung masalah fisik (cedera). Ia tak pernah melalui sebuah musim dengan kondisi kesehatan yang 100 persen, tapi ini motivasi ekstra untuk meraih gelar," ujar Rossi.

Namun The Doctor juga menjelaskan bahwa Lorenzo merupakan pebalap yang kuat. "Bagaimanapun, Jorge adalah pebalap yang kuat meski berada dalam tekanan. Ia memiliki motivasi yang sama. Jadi saya rasa beban mereka akan sama saja," pungkas pebalap Ducati itu.

Sementara Rossi sudah bergelut di Grand Prix sejak tahun 1996, Rea baru melakoni debutnya di MotoGP San Marino akhir pekan ini. Pebalap Ten Kate Honda World Superbike (WSBK) yang menjadi pengganti Casey Stoner itu terbiasa menyaksikan Lorenzo dan Pedrosa melalui televisi. Namun ia berharap keduanya mampu memberikan pertunjukan yang baik.

"Saya rasa mereka akan mendapat beban yang sama. Mereka berdua sama-sama menginginkan gelar," ungkap Rea. "Ini akan sangat menyenangkan, karena setelah dua seri ini saya akan berkata 'ciao' dan kembali ke sofa menonton mereka berdua di televisi. Semoga mereka memberi hiburan yang hebat." (cn/kny)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -