Rossi: Uji Coba Austin Kesempatan Bagus untuk Pelajari Honda

09-03-2013 09:00


Rossi: Uji Coba Austin Kesempatan Bagus untuk Pelajari Honda
Valentino Rossi AFP

Bola.net - Valentino Rossi yakin bahwa uji coba pramusim MotoGP 2013 tertutup di Sirkuit Austin (COTA), Texas, Amerika Serikat, 12-14 Maret mendatang akan menjadi uji coba pramusim terberat Yamaha. COTA adalah sirkuit terbaru dalam kalender MotoGP, dan tak ada pebalap yang pernah menjajalnya.

Selama uji coba pramusim di Malaysia pada 5-7 dan 26-28 Februari lalu, Rossi mampu mencetak waktu di posisi lima besar. Ia pun berharap hasil ini bisa terulang dalam uji coba pramusim resmi terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol 23-25 Maret nanti.

"Saya tak terlalu buruk dan M1 selalu melaju cepat di Sepang. Saya harap hal ini terjadi lagi di Jerez," ungkapnya. "Namun Austin akan menjadi cerita berbeda karena kami belum pernah menjajalnya. Kami belum tahu. Mungkin akan menjadi uji coba terberat untuk memahami performa kami."

Dalam uji coba di Austin, Yamaha akan bergabung dengan Repsol Honda dan LCR Honda. Rossi pun berpendapat bahwa ini merupakan kesempatan bagus untuk mempelajari kekuatan Honda.

"Saya rasa sangat penting untuk memahami level motor kami dan memahami lintasannya. Uji coba ini juga akan sangat menarik untuk membandingkan performa kami dengan Honda," lanjutnya.

Selain itu, The Doctor juga berharap tak ada lagi permasalahan teknis mendera, sehingga jarak waktu dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dapat berjarak kurang dari setengah detik.

"Jorge bekerja cukup baik dan tak memiliki masalah. Masalah Yamaha hanya terjadi pada motor saya. Saya mampu mendekati Jorge saat kami mengalami masalah. Jadi mungkin jarak kami hanya akan terpaut kurang dari setengah detik. Namun Jorge jelas lebih cepat ketimbang saya," pungkas pebalap Italia tersebut. (cn/kny)

Source: Crash.net 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -