Preview: Inggris vs Brasil, Duel Kekuatan Sepakbola

06-02-2013 11:30

 | Roy Hodgson



Preview: Inggris vs Brasil, Duel Kekuatan Sepakbola
Inggris bakal menguji kekuatan Brasil dini hari nanti. AFP

Bola.net - Inggris akan kembali menjalani laga persahabatan, guna mempersiapkan tim jelang Piala Dunia 2014, menghadapi timnas Brasil di Wembley Stadium, (7/2).

Pertandingan ini jelas akan menyedot animo besar dari segala penjuru dunia, mengingat status keduanya sebagai negara dengan kontribusi besar bagi perkembangan sepakbola.

Inggris yang dikenal memiliki salah satu kompetisi terbaik di Eropa, kali ini akan dijajal negara dengan talenta sepakbola yang masih diakui dunia. Di luar itu, sejumlah catatan menarik juga turut menyertai laga dini hari nanti.

Defender The Three Lions, Ashley Cole kabarnya bakal menjalani laga ke-100-nya bagi tim nasional Inggris. Selain itu, kemenangan juga akan menjadi kado berharga, bagi Football Association yang merayakan dirgahayu ke-150.

Dari kubu Brasil, skuad Luiz Felipe Scolari tampaknya bakal tampil percaya diri, setelah mengalami perombakan di kursi kepelatihan. Kembalinya pelatih yang memenangi Piala Dunia 2002 bersama Selecao jelas membawa semangat tersendiri.

Dari segi skuad, manajer Roy Hodgson agak dipusingkan dengan minimnya stok di lini depan. Cedera yang dialami Jermain Defoe dan Daniel Sturridge di liga membuat tim Inggris hanya memiliki Wayne Rooney dan Danny Welbeck sebagai ujung tombak.

Namun kekuatan Wazza jelas akan mendapat dukungan dari lini kedua, di mana nama Theo Walcott tampaknya masih akan dipasang di sisi sayap penyerangan.

Absennya Michael Carrick sepertinya bakal ditambal oleh gelandang muda potensial Arsenal, Jack Wilshere. Sedangkan di belakang, Ashley Cole berpeluang diturunkan, meski Leighton Baines sedang dalam performa terbaik.

Dari kubu Selecao, Dipanggilnya kembali beberapa pemain seperti Ronaldinho, Luis Fabiano dan Julio Cesar jelas akan membimbing skuad muda Brasil. Satu nama yang patut disayangkan adalah ketiadaan gelandang Real Madrid, Kaka.

Di lini belakang, Dante akan dipasang untuk menggantikan David Luiz yang absen akibat cedera betis. Dan di sektor penyerangan, nama Neymar jelas masih menjadi favorit untuk dipasang di skuad utama.

Perkiraan susunan pemain:
Inggris (4-2-3-1):
Hart; Johnson, Cahill, Jagielka, Cole; Wilshere, Gerrard; Walcott, Cleverley, Milner; Rooney.

Brasil (4-2-3-1): Cesar; Alves, Miranda, Dante, Adriano; Ramires, Paulinho; Lucas Moura, Oscar, Ronaldinho; Neymar. (bola/atg)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Piala Dunia

- - -