Nama Lengkap : Javier Adelmar Zanetti
Tempat Lahir : Buenos Aires, Argentina
Tanggal Lahir : 10 Agustus 1973 (40 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Posisi : Bek
No Punggung : 4
Tinggi : 0 cm

Javier Adelmar Zanetti lahir pada tanggal 10 Agustus 1973 di Buenos Aires, Argentina. Dia mendapat julukan Pupi di Argentina. Setelah bermain di Italia, Zanetti kembali mendapat julukan, yaitu Il Trattore (The Tractor) karena kekuatan, keuletan, stamina dan kemampuan berlarinya melewati pemain bertahan lawan ketika ikut membantu menyerang dari posisi bek kanannya. Belakangan ini dia juga bermain di posisi pemain tengah kanan.

Setelah ditolak masuk ke tim muda Independiente, Zanetti bergabung dengan Talleres de Remedios de Escalada (tim divisi 2). Tetapi tidak lama kemudian pada tahun 1993 dia pindah ke klub divisi satu Argentina, Banfield. Zanetti yang saat itu masih berumur 20 tahun memulai debutnya pada tanggal 12 September 1993 ketika melawan River Plate. Gol pertamanya terjadi 17 hari kemudian saat melawan Newell's Old Boys yang berakhir dengan kedudukan 1-1. Penampilannya yang menawan membuatnya menjadi incaran klub-klub besar. Pada tahun 1995, dia akhirnya pindah ke Inter menjadi pembelian pertama dari Massimo Moratti.

Debutnya bersama Inter terjadi pada tanggal 27 Agustus 1995 saat melawan Vicenza. Kualitas Zanetti membuatnya menjadi pemain sepak bola yang dihormati. Meski terkadang dia dikritik sebagai pemain yang suka protes saat di lapangan, tetapi dia berhasil menjadi salah satu pemain Inter yang paling konsisten, dapat diandalkan dan bisa dipercaya. Karena itu dia diangkat menjadi kapten tim, dan mendapatkannya dari pemain bertahan legenda Inter, Giuseppe Bergomi.

Zanetti mulai bermain bagi tim nasional Argentina pada tanggal 16 November 1994 melawan Chili. Saat itu Argentina masih dilatih oleh yang saat itu dilatih oleh Daniel Passarella. Sejak saat itu dia menjadi bagian penting dari tim nasional. Namun ada suatu kontroversi, setelah memperkuat timnas selama babak kualifikasi, Zanetti tidak dipanggil untuk memperkuat tim nasional Argentina untuk putara final Piala Dunia 2006 oleh pelatih Jose Pekerman. Pelatih itu lebih memilih memanggil Lionel Scaloni.

Berita Terbaru Javier Zanetti

Mazzarri: Masih Ada Napoli dan Milan

Mazzarri: Masih Ada Napoli dan Milan

20-04-2014 02:15

Kemenangan 2-0 melawan Parma pada giornata 34 Serie A 2013/14 membuat peluang Internazionale untuk lolos ke Eropa makin terbuka lebar. Namun, arsitek Nerazzurri Walter Mazzarri meminta pasukannya agar tidak lengah.

Tentukan Masa Depan, Zanetti Tunggu Akhir Musim

Tentukan Masa Depan, Zanetti Tunggu Akhir Musim

06-04-2014 10:23

Pemain veteran Internazionale Milano, Javier Zanetti mengisyaratkan bahwa dirinya akan pensiun saat musim ini berakhir.

Inter Adalah Salah Satu Klub Terbaik di Dunia

Inter Adalah Salah Satu Klub Terbaik di Dunia

23-03-2014 12:28

Hernanes menyebut Internazionale sebagai salah satu klub terbaik yang ada di dunia saat ini.

Mourinho Tutup Pintu untuk Zanetti

Mourinho Tutup Pintu untuk Zanetti

19-03-2014 07:33

Mourinho secara tegas membantah bahwa ia tak akan meminta Zanetti datang ke Chelsea dan membantunya sebagai asisten manajer.

Zanetti Akan Tetap Bersama Inter Usai Pensiun

Zanetti Akan Tetap Bersama Inter Usai Pensiun

10-03-2014 19:31

Javier Zanetti mengkonfirmasikan bahwa dirinya tak akan hengkang dari Guiseppe Meazza walau sudah pensiun nantinya.

Inter Spesialis Seri di Serie A Musim Ini

Inter Spesialis Seri di Serie A Musim Ini

08-03-2014 14:10

Di laga Serie A sebelumnya, Internazionale bermain tanpa gol melawan tuan rumah AS Roma. Menjamu Torino di Giuseppe Meazza, Minggu (09/3), Inter tak boleh sampai meraih hasil serupa.

 Zanetti Inginkan Yang Terbaik Bagi Inter

Zanetti Inginkan Yang Terbaik Bagi Inter

04-03-2014 22:34

Kapten sekaligus Legenda Internazionale Javier Zanetti mengatakan bahwa kesejahteraan klub akan menjadi faktor kunci bagi dirinya untuk memutuskan masa depannya.

Mazzarri: Zanetti Vital Buat Inter

Mazzarri: Zanetti Vital Buat Inter

23-02-2014 11:46

Pelatih Internazionale Walter Mazzarri rupanya masih menganggap hadirnya Javier Zanetti di dalam tim sebagai sosok yang sangat penting. Hal ini sekaligus membantah bahwa hubungan Mazzarri dengan sang kapten mulai mengalami masalah karena sudah jarang diturunkan.

Zanetti Bantah Hengkang ke Chelsea

Zanetti Bantah Hengkang ke Chelsea

22-02-2014 02:00

Pemain veteran Internazionale Javier Zanetti akhirnya turut berkomentar perihal berita yang mengabarkan dirinya yang akan pindah ke Chelsea di akhir musim. Pria berumur 40 tahun itu pun membantah bahwa dirinya tertarik untuk pindah ke Chelsea

Mourinho Disebut Beri Tawaran Pada Javier Zanetti

Mourinho Disebut Beri Tawaran Pada Javier Zanetti

21-02-2014 01:07

Beredar kabar Mourinho menginginkan legenda hidup Inter Milan tersebut di Chelsea.