Argentina

09-06-2010 18:55


Argentina\\\\\\\\\\\\\\\\r\\\\\\\\\\\\\\\\n(c)afp
Argentina\\\\\\\\\\\\\\\\r\\\\\\\\\\\\\\\\n(c)afp

Bola.net - Selain Brasil, Argentina adalah tim dari Amerika Selatan yang selalu dijagokan untuk bisa berbuat lebih di ajang Piala Dunia. Sejauh ini, Tim Tango sudah empat kali berlaga di partai puncak, yang mana mereka berhasil memenangi dua diantaranya dan menjadi juara.

Mario Kempes adalah sosok yang menjadi inspirasi Argentina kala menjuarai Piala Dunia edisi 1978 di rumah sendiri. Lalu ada sang pencetak Gol Tangan Tuhan, Diego Maradona yang menjadi bintang kala menjuarai Piala Dunia Meksiko 1986. Sebagai informasi, kedua bintang tersebut memiliki postur tidak terlalu tinggi dan keduanya kidal. Sangat mirip dengan ciri-ciri bintang Argentina saat ini, Lionel Messi.

Messi, sebagai pemenang Baloon d'Or 4 kali beruntun diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekannya untuk melaju hingga final dan menambah koleksi gelar negaranya menjadi tiga. Nantinya Messi akan dibantu oleh bomber-bomber haus gol macam Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero. Tak dipanggilnya Carlos Tevez ke skuat sepertinya tidak akan menimbulkan efek berarti jika melihat banyaknya stok penyerang berkualitas yang dimiliki Albiceleste.

Skuat untuk Piala Dunia 2014 Brasil:
Kiper: Sergio Romero, Mariano Andujar, Agustin Orion
Belakang: Ezequiel Garay, Federico Fernandez, Pablo Zabaleta, Marcos Rojo, Jose Basanta, Hugo Campagnaro, Martin Demichelis
Tengah: Fernando Gago, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Angel Di Maria, Maxi Rodriguez, Ricky Alvarez, Augusto Fernandez, Enzo Perez
Depan: Sergio Aguero, Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, Rodrigo Palacio
Pelatih: Alejandro Sabella

Jadwal pertandingan Grup F
16/06 - 05:00 WIB (Rio De Janeiro) Argentina - Bosnia-Herzegovina
21/06 - 23:00 WIB (Belo Horizonte) Argentina - Iran
25/06 - 23:00 WIB (Porto Alegre) Nigeria - Argentina (bola/bola)

Rekomendasi Pilihan



.


Update Terbaru