Friendly: Barca Tutup Pra Musim Dengan Kemenangan

12-08-2012 02:39

 | Lionel Messi

Friendly: Barca Tutup Pra Musim Dengan Kemenangan
Lionel Messi mencetak gol cepat di babak pertama. © AFP

Bola.net - Di laga terakhir pra musim Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Dinamo Bucarest di Stadion Dinamo, Rumania, Minggu (12/8) dini hari. Dua gol kemenangan Barca masing-masing dicetak oleh Lionel Messi dan Ibrahim Afellay.

Menghadapi Dinamo Bucarest, pelatih Tito Vilanova menurunkan skuad terbaiknya. Pemain kunci seperti Lionel Messi, Cecs Fabregas, Xavi, dan Jordi Alba tampil sejak menit awal. Kabar baiknya juga bagi Cules, striker David Villa juga sudah bisa bermain sebagai pengganti di babak kedua.

Tampil dengan kekuatan penuh membuat Barca berhasil unggul di menit awal. Laga baru berjalan empat menit, Lionel Messi sudah berhail menjebol gawang Dinamo Bucarest. Bola umpan dari Alexis Sanchez, dimanfaatkan Messi menaklukan kiper Bucarest dengan tendangan kaki kirinya guna membawa Barcelona memimpin dengan skor 1-0.

Unggul cepat tak membuat Barca mengendurkan serangannya. Serangan kombinasi Pedro dan Alba di sisi kiri beberapa kali membahayakan gawang Kristijan Naumovski. Messi juga tercatat mempunyai beberapa peluang, namun belum ada yang berhasil menjebol gawang lawan. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tito melakukan beberapa penyegaran dengan memasukkan beberapa pemain muda. Andres Iniesta juga dimasukkan untuk menggantikan Fabregas.

Masuknya pemain muda sempat membuat serangan Barca sedikit kendur, dan hal ini dimanfaatkan benar oleh tuan rumah untuk mengambil keuntungan. Di menit ke-51, Bucharest mendapatkan kesempatan emas melalui penyerang George Tucudean. Sayang, sundulan pemain berusia 21 tahun itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Victor Valdes.

Pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-73 Tito memasukkan David Villa menggantikan Sergio Roberto. Ini adalah penampilan perdana Villa setelah mendapat cedera retak tulang fibia bulan Desember tahun lalu.

Masuknya Villa membuat daya serang Barcelona semakin tajam. Bombardir serangan Barca akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Di menit ke-92, Ibrahim Afellay berhasil menggandakan keunggulan La Blaugrana menjadi 2-0 yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Starter kedua tim:
Barcelona (4-3-3): Valdes, Alves, Pique, Bartra, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Alexis

Dinamo Bucarest (4-5-1): Naumovski; Rus, Musat, Grigore, Nica; Pulhac, Ba, Alexe, Scutaru, Tucudean; Munteanu (bola/mac)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -