Messi Bersiap Catat Sejarah Baru

29-03-2013 17:00

 | Lionel Messi



Messi Bersiap Catat Sejarah Baru
Lionel Messi bersiap cetak rekor © fcb

Bola.net - Lionel Messi bersiap mencatat rekor baru akhir pekan ini. Hanya butuh satu gol ke gawang Celta Vigo untuk mengukir nama Messi sebagai satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol ke gawang seluruh tim La Liga dalam satu pertemuan secara beruntun.

Messi saat ini telah mencetak 28 gol dalam 18 pertandingan terakhir bersama Barcelona FC di kompetisi domestik. Dan Osasuna menjadi tim yang paling banyak dibobol oleh pemain Argentina tersebut dengan empat gol.

Meski begitu, tak akan mudah bagi Messi untuk mencatatkan sejarah. Pasalnya, tim yang akan dihadapi adalah tim yang sama sekali belum pernah dibobol oleh Messi musim ini.

Terakhir kali Messi gagal mencetak gol adalah saat melawan Celta Vigo di Nou Camp, 3 November tahun lalu. Walaupun saat itu Blaugrana mencatat kemenangan, tak ada nama Messi dalam kemenangan 3-1 waktu itu. Gol Barca saat itu dicetak oleh Adriano, David Villa dan Jordi Alba.

Sejak pertandingan itu, Messi total telah 28 gol dari 18 laga. Empat gol ke gawang Osasuna. Dua gol ia ciptakan ke gawang tujuh tim (Zaragoza, Levante, Athletic Club, Betis, Atletico Madrid, Granada dan Rayo Vallecano) dan masing-masing satu gol ke gawang 10 tim berbeda (Mallorca, Valladolid, Espanyol, Málaga, Real Sociedad, Valencia, Getafe, Sevilla, Madrid dan Deportivo).

Messi saat ini telah mencetak 42 gol di liga dalam 28 pertandingan. Namanya unggul jauh dari saingan terberatnya, Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 27 gol untuk Real Madrid. (fcb/dzi)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -