Preview: Betis vs Barcelona, Level Tinggi Messi

12-05-2012 16:00

 | Lionel Messi



Preview: Betis vs Barcelona, Level Tinggi Messi
Messi akan tetapkan dirinya sebagai striker paling haus gol di Eropa © AFP

Bola.net - Bukan lagi gelar juara La Liga yang dikejar Barcelona di laga terakhi menghadapi Real Betis, namun mengakhiri musim dengan level tertinggi dan pembuktian Lionel Messi.

Gelar juara La Liga musim ini memang telah jatuh ke tangan rival abadi Barca, Real Madrid. Namun, Barca tentu tak akan melepas begitu saja pertandingan terakhir ini.

Kemenangan besar tetap menjadi prioritas mereka, sehingga Barca bisa mengakhiri musim ini dengan level tertinggi mereka.

Tak hanya itu, sang maha bintang, Lionel Messi juga ingin memastikan dirinya sebagai raja gol di Spanyol maupun di Eropa. Messi sejauh ini telah mencetak 72 gol di semua ajang yang diikuti oleh Barca, dan apabila Messi kembali mencetak gol di laga ini, maka striker asal Argentina ini akan memberikan level yang cukup tinggi bagi striker lain untuk memecahkan rekornya.

Namun, usaha Barca dan Messi tentu tak akan mudah, apalagi sejauh ini Barca belum pernah menang di empat laga terakhir di kandang Betis.

Apalagi Betis sendiri juga bakal bermain lepas, mereka tak dikejar untuk lolos ke kejuaraan Eropa maupun untuk lolos dari zona degradasi.

Sehingga perlawanan ketat dari Betis pun dipastikan bakal menghujani lini belakang Barca. Duel seru penuh gengsi tentu tak terelakkan.

Keinginan Barca untuk mengakhiri musim dengan manis dan rekor tak pernah menang di kandang Betis akan bertemu dengan keinginan Betis menjaga rekor bagus mereka bila bertemu Barca.

Data dan Fakta Pertandingan:
  • Betis tak terkalahkan di lima laga kandang terakhir sejak kalah dari Real Madrid dengan skor 3-2
  • Betis tak pernah kalah dari Barcelona di empat laga kandangnya (dua kali menang, dua kali seri)
  • Betis akan finish di tempat lebih baik dari rival mereka Sevilla, jika mampu memenangkan pertandingan dan Sevilla tunduk di tangan Espanyol
  • Barcelona memenangkan tujuh laga away mereka setelah kalah dari Osasuna pada Februari lalu dengan skor 3-2
  • Lionel Messi akan memastikan diri menjadi pencetak gol terbanyak di laga terakhir La Liga, sejauh ini Messi terus moncer dengan mencetak 27 gol dari 14 pertandingan terakhir.
  • Gol Messi terpaut lima angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo yang baru mencetak 45 gol
Perkiraan Susunan Pemain:

Real Betis:
Casto, Chica, Paulao, Dorado, Nacho, Pozuelo, Benat, Canas, Montero
Castro, Santa Cruz

Barcelona:
Pinto, Montoya, Pique, Mascherano, Adriano, Xavi, Busquets, Fabregas, Pedro, Messi, Cuenca (bola/end)

LIGA SPANYOL - Guardiola: Betis Sebagai Persiapan Final Copa del Rey 

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -