Djoko Driyono Sambut Baik Bergabungnya Pemain ISL ke Timnas

27-06-2012 10:25
Djoko Driyono Sambut Baik Bergabungnya Pemain ISL ke Timnas
Joko Driyono sambut rekonsiliasi yang terjadi © Bola-Esa

Bola.net - Perlahan namun pasti, bergabungnya pemain asal kompetisi Indonesia Super League (ISL) ke Timnas Indonesia dinilai CEO PT Liga Indonesia (LI), Joko Driyono sebagai hal yang positif.

Sebab hal tersebut mampu menunjukkan terjalinnya harmonisasi antara pihak Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) dan PSSI.

"Ini merupakan bukti nyata dari proses rekonsiliasi yang dibantu Task Force AFC. Karena itu, kini kita tinggal menjaganya supaya suasana tetap berjalan baik," terangnya kepada Bola.net.

Selain itu, Joko mengatakan, persoalan yang ada memang harus diselesaikan secara satu demi satu. Permulaan yang sudah dapat dibanggakan, sambung Joko, yakni pembentukan Timnas yang diisi pemain terbaik dari dua kompetisi profesional di Tanah Air yang berbeda pengelola.

"Pemain dari kompetisi PT LI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) harus benar-benar dijaring dengan proses transparansi. Sehingga, dapat memunculkan pemain-pemain terbaik dan berkualitas uji kompetisi," ujarnya.

"Apalagi, salah satu poin dari kesepahaman PSSI dan KPSI dihadapan Task Force AFC, yakni mengelola Timnas. Disebutkan, mulai dari penentuan pemain, tim pelatih, hingga manajer," pungkasnya. (esa/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -