Persebaya Belum Ijinkan Andik Gabung Timnas U-22

01-06-2012 18:03

 | Andik Vermansyah

Persebaya Belum Ijinkan Andik Gabung Timnas U-22
Andik ketika berlatih set piece bersama Persebaya © Bola-Fajar

Bola.net - Persebaya Surabaya rupa-rupanya masih enggan untuk melepas Andik Vermansyah kembali ke Training Center (TC) Timnas U-22. Sang bintang akan bertahan dulu bersama timnya untuk waktu yang lebih lama lagi.

Striker berusia 21 tahun itu masih saja terlihat di latihan Persebaya pagi tadi (01/6). Padahal, ia sudah diminta Aji Santoso untuk kembali ke Yogyakarta pada Senin lalu (28/5). Kepada Bola.net Andik juga sempat mengutarakan kalau ia masih capek untuk kembali ke TC Timnas usai ikut turun membela Bajul Ijo lawan Persibo Bojonegoro.

Tahu Andik kelelahan, Pelatih Divaldo Alves juga sempat mengistirahatkannya kala Persebaya menang 3-0 atas PSLS Lhokseumawe di ajang Piala Indonesia Rabu kemarin.

Sang striker mungil ini masih dibutuhkan tenaganya untuk pertandingan menjamu Persija Jakarta (03/6) dan away ke Persik Kediri dalam babak perempat final Piala Indonesia tiga hari kemudian. Usai dua laga tersebutlah, Persebaya berani melepas Andik ke TC Timnas.

"Andik masih akan lama bersama kami," tegas Divaldo pagi tadi. "Kami masih butuh tenaga dia, pemain Semen Padang juga begitu, Timnas juga memakluminya."

Meski harus bersama Persebaya lebih lama, Andik tak lantas berleha-leha. Meski Green Force sudah usai latihan, ia tetap menambah porsi latihannya. Kapten Timnas U-21 ini terlihat terus mengasah kemampuannya mengeksekusi bola mati. Di tubuh Timnas U-21 lalu, ia memang kerap menjadi eksekutor set piece. (fjr/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -