PSSI Puas Dengan Penampilan Pemain Muda

05-05-2012 11:30

 | Irfan Bachdim



PSSI Puas Dengan Penampilan Pemain Muda
Kekompakan pemain muda Timnas Indonesia beri harapan bagi Indonesia © Premierleague.co.id

Bola.net - PSSI mengaku puas dengan perkembangan pemain muda yang diturunkan saat Timnas Indonesia menghadapi klub Divisi Utama PPSM Magelang di Magelang, Kamis (03/5).

Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan, meski belum lama menjalani pemusatan latihan, pemain-pemain baru terlihat mulai kompak dan telah mempunyai misi bertanding yang bagus.

"Ada beberapa pemain baru yang cukup bagus untuk ke depannya. Mereka juga bermain cukup tenang," ujar Bob.

Menurut dia, pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Timnas dengan skor 8-0 ini, para pemain muda juga sudah mulai yakin dengan keberadaannya. Koordinasi antar lini mulai berjalan sesuai instruksi pelatih.

Pria yang juga menjadi Anggota Komite Eksekutif PSSI itu mengaku ada beberapa nama pemain muda yang kemampuannya mulai menanjak di antaranya adalah Yosua Pahabol (Semen Padang) dan Hendra Bayau (Persija IPL).

"Pemain mulai yakin dengan kemampuannya. Mereka juga menunjukkan sebagai kelas satu bukan kelas dua seperti sebelumnya," tambahnya.

Dengan kemampuan lebih yang dimiliki saat ini serta umur yang masih muda, Bob yakin para pemain ini selain berpeluang memperkuat Timnas juga akan dijadikan tulang punggung Timnas U-23 yang akan diturunkan di SEA Games 2013 mendatang.

"Saat ini kita banyak punya stok baru. Belum lagi hasil pemantauan bakat yang kami lakukan," kata Bob menambahkan.

Pada ujicoba melawan PPSM Magelang, timnas menurunkan mayoritas pemain baru yaitu Wahyu Tri Nugroho (kiper), Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiastanto, Satrio Syam, Novan Setya, Nur Iskandar, Taufiq, Jajang Paliaman, Samsul Arif dan Rahmat.

Setelah pertandingan berjalan terjadi beberapa pergantian pemain di antaranya adalah Slamet Nurcahyo, Kim Kurniawan, serta Irfan Bachdim(ant/end)

Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -