FOLLOW US:


Aksi Magis dan Pembuktian Kreativitas James Rodriguez

20-06-2019 15:24

 | Gia Yuda Pradana

Aksi Magis dan Pembuktian Kreativitas James Rodriguez
James Rodriguez, Kolombia © AP Photo

Bola.net - Kolombia meraih kemenangan dramatis atas tim undangan Qatar di Estadio do Morumbi Sao Paulo pada pertandingan kedua mereka di Grup B Copa America 2019, Kamis (20/5). Kolombia menang 1-0 lewat gol di penghujung laga dan memastikan diri jadi tim pertama yang lolos ke perempat final.

Gol tunggal penentu kemenangan Kolombia dicetak oleh Duvan Zapata pada menit 86. Gol itu tercipta berkat assist James Rodriguez.

Sebelum turnamen di Brasil ini, James diakui sebagai salah satu pemain paling kreatif di antara semua pemain dari 12 tim kontestan. Dia membuktikannya dengan permainan magis melawan Qatar.

Di laga ini, James bermain penuh dari menit awal hingga peluit panjang. Selama di atas lapangan, James tercatat merancang tujuh peluang gol untuk rekan-rekannya.

Selama beberapa edisi terakhir Copa America, tak ada pemain Kolombia lain yang mampu mencatatkan jumlah operan berpeluang gol sebanyak yang dicatatkan James ketika melawan Qatar.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Terbanyak dalam Empat Edisi

James Rodriguez menciptakan tujuh peluang gol saat melawan Qatar. Jumlah itu merupakan yang terbanyak oleh seorang pemain Kolombia dalam satu pertandingan selama empat edisi terakhir Copa America.

Andai tujuh operan berpeluang gol yang dirancang James semua bisa dioptimalkan oleh rekan-rekannya, Kolombia pasti sudah menang dengan skor telak.

Assist kontra Qatar adalah assist ke-26 yang diukir James bersama tim nasional Kolombia. James mencatatkannya dalam 74 penampilan.

Selain itu, James juga sudah mencetak 22 gol untuk Los Cafeteros.

Dengan kata lain, James sudah berkontribusi langsung dalam terciptanya 48 gol tim nasional Kolombia (26 assist, 22 gol).