FOLLOW US:


Dihukum Empat Laga, Kiprah Neymar Habis di Copa

20-06-2015 08:06

 | Neymar

Dihukum Empat Laga, Kiprah Neymar Habis di Copa
Neymar © AFP
Bola.netBola.net - CONMEBOL telah resmi menjatuhkan hukuman kepada Neymar. Kapten Brasil itu dihukum empat laga lantaran terlibat ketibutan besar setelah pertandingan antara Brasil melawan Kolombia. Dengan hukuman ini, otomatis kiprah Neymar di Copa America 2015 berakhir sudah.

Neymar mendapatkan kartu merah karena dianggap memulai keributan dengan menendang bola ke arah Pablo Armero. Dalam keributan itu, Carlos Bacca yang emosi mendorong Neymar hingga hampir terjatuh.

Pernyataan resmi CONMEBOL berbunyi: "Pemain timnas Brasil, Neymar da Silva, dihukum empat pertandingan (termasuk hukuman otomatis satu laga yang memang ahrus dijalaninya). Dia juga didenda 10 ribu US dollar atas kartu merah dan keributan yang terjadi di pertandingan melawan Kolombia pada 17 Juni."

Sementara itu, Carlos Bacca yang juga mendapatkan kartu merah dihukum larangan bertanding dua laga. Bacca adalah pemain yang bereaksi paling keras dalam insiden itu.

Pernyataan resmi CONMEBOL berbunyi: "Pemain timnas Kolombia; Carlos Bacca, dihukum dua perrtandingan (termasuk hukuman otomatis satu laga yang memang ahrus dijalaninya). dan denda sebesar 5 ribu US dollar atas kartu emrah yang didapatnya dalam pertandingan melawan Brasil."