FOLLOW US:


Dipulangkan Paraguay, Dunga: 15 Pemain Brasil Terserang Virus

28-06-2015 09:25

 | Carlos Dunga

Dipulangkan Paraguay, Dunga: 15 Pemain Brasil Terserang Virus
Brasil pulang karena dikalahkan Paraguay © AFP
Bola.netBola.net - Untuk kedua kalinya secara berturut-turut Brasil ditumbangkan Paraguay di perempat final Copa America. Uniknya dua kegagalan Brasil itu juga terjadi di babak adu penalti.

Tapi ada sedikit perbedaan bila dibanding edisi 2011 di mana kala itu Brasil dan Paraguay sama-sama tidak bia mencetak gol. 2015 ini, Selecao mampu unggul dulu melalui gol Robinho, namun Derlis Gonzalez menyamakan skor lweat eksekusi penalti di babak kedua.

Terkait kekalahan tersebut, pelatih Carlos Dunga menyampaikan skuatnya sempat bermasalah. 15 penggawa Brasil berada dalam kondisi yang tidak maksimal karena terserang virus, hal ini memengaruhi sesi latihan mereka menuju perempat final.

"Ini bukan alasan, tai 15 pemain kami terserang virus pada pekan ini. Kami harus membatasi sesi latihan kami karenanya.

"Para pemain mengalami pusing-pusing, sakit punggung, dan kondisi tubuh yang tidak sehat, sejumlah pemain lebih parah dari yang lainnya. Kami harus mengurangi intensitas latihan untuk memulihkan mereka. Beberapa juga muntah-muntah." terang Dunga dikutip ca2015.com.

Karena kondisi yang seperti itulah Willian akhirnya ditarik pada menit 60, dan Robinho juga hanya bertahan hingga menit ke-89. Paraguay sendiri akan menghadapi tim kuat lainnya, Argentina di semifinal (01/07).